Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2022

    Datangkan NCT Dream, K-Wave Ricuh sampai Penonton Dilarikan ke Ruang Medis

    Kawula Muda, acara K-Wave menuai banyak kontroversi dari para penonton

    Para Penonton Diangkut Ke Ruang Medik (Instagram/allegraarifah)


    Rabu (28/09/2022), acara Korean Wave atau K-Wave diselenggarakan di Cibubur, Kawula Muda. Acara ini menghadirkan NCT Dream sebagai bintang tamu utama mereka.

    Diketahui, tiket untuk menonton K-Wave tergolong cukup murah menurut Warganet, yaitu seharga Rp 750 ribu. 

    k wave ricuhRuang Medik Tidak Memadai (Instagram/allegraarifah)

     

    Namun, pada pelaksanaannya, K-Wave menjadi trending di internet karena ricuh, bahkan beberapa penonton dikabarkan sakit karena acara tersebut ricuh.

    Menjadi viral di internet dengan tagar “NCT Dream Thank You and Sorry”, para pengunjung mengungkapkan rasa kecewanya meski mereka tetap mengapresiasi kedatangan idol asal Korea Selatan tersebut.

    Tim Prambors berhasil menghubungi salah satu pengunjung K-Wave yang menceritakan pengalamannya menghadiri acara yang dilaksanakan di Trans Studio Mall Cibubur tersebut.

    Allegra, yang berasal dari Bandung, mengungkapkan dirinya bahkan sampai harus diangkut ke ruang medik karena muntah akibat terdorong dan terimpit pengunjung lain.

    “Kapasitas tempatnya tidak sebanding dengan pengunjung yang hadir, pihak penyelenggara bahkan menyediakan pembelian tiket di tempat meski pengunjung sudah overload.” Ucapnya saat dihubungi Prambors (29/09/2022).

    Allegra juga menambahkan, fasilitas ruang medik sangat tidak memadai sehingga para pengunjung yang membutuhkan perawatan dibiarkan menumpuk begitu saja.

    Tidak hanya itu, Allegra bahkan harus merasa bersyukur jika kakinya bisa menginjak lantai. Dirinya terimpit oleh pengunjung lain yang menyebabkan kakinya bahkan tidak menginjak lantai, Kawula Muda.

    Warganet yang meramaikan tagar “NCT Dream Thank You and Sorry” di Twitter juga menuliskan bahwa pihak keamanan memaksa para pengunjung untuk maju ke depan meski hal tersebut tidak mungkin dilakukan.

    Akibat hal tersebut, para pengunjung terlibat saling dorong dan terjepit satu sama lain. Tidak hanya itu, para pengunjung juga terlibat dalam adu mulut karena saling terimpit satu sama lain.

    Meski begitu, banyak pengunjung yang rela memanjat pagar pembatas agar dapat menyaksikan idola mereka dengan nyaman, Kawula Muda.

    Semoga tidak terulang lagi, ya!

    Editor Team

    COMMENT