Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 26 2020

    Demi Sertifikat Kelahiran, Grimes dan Elon Musk Akali Nama Anak

    Kawula Muda, Grimes mengganti nama anaknya supaya bisa didaftarkan di California.

    Penyanyi asal Kanada, Grimes. (INSTAGRAM/GRIMES)

    Pasangan selebritas, Grimes dan Elon Musk, harus mengubah sedikit nama anaknya, dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii. Ini harus mereka lakukan demi mendapatkan sertifikat kelahiran berdasarkan hukum di California.

    Perubahan itu diungkapkan Grimes saat menjawab pertanyaan salah satu follower di akun Instagramnya.

    “Apakah kamu mengubah nama sang bayi berdasarkan hukum California? Apa nama baru sang bayi?” tanya penggemarnya seperti dilansir news.sky.com, Selasa (26/5/2020).

    Grimes langsung membalas, “X Æ A-Xii”. Tak berselang lama, pemilik nama asli Claire Boucher itu menulis, “Angka Romawi. Terlihat lebih baikkan”.

    Jawaban ini langsung direspons penggemar lainnya. “Bagus! Hanya membuang angka-angka demi menyesuaikan hukum California.”

    Perubahan angka ke huruf Romawi tak menghilangkan esensi nama asli anak keenam dari miliarder pemilik Tesla itu. Karena sejatinya, X dalam huruf latin artinya adalah angka 10, begitu juga ii yang berarti angka 2, hingga ejaan terakhir nama anaknya tetap A-12.

    Berdasarkan aturan di California yang ditulis Departemen Kesehatan Masyarakat California, seperti dilansir rte.ie, sertifikat kelahiran mengharuskan setiap orangtua memberi nama anak dengan alfabet tanpa mencantumkan nomor.

    X Ash Archangel

    Banyak orang yang bingung cara mengeja nama X Æ A-Xii. Elon Musk memberitahu ejaan yang benar, X Ash Archangel. Hal itu diungkapkannya dalam acara podcast Joe Rogan Experience.

    “Pertama-tama, partner saya yang mengusulkan nama itu,” ucap penemu SpaceX tersebut. “Sebenarnya itu hanya X, huruf X. Lalu Æ, seperti dalam ejaan 'ash'...ya... dan A-12 adalah kontribusi saya.”

    A-12, menurut Musk, merujuk pada pesawat pengintai milik CIA, Lockheed A-12, yang merupakan pesawat favoritnya dan sang partner.

    Editor Team

    COMMENT