Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2021

    Deretan Idol K-Pop yang Miliki Pendapatan Fantastis dari YouTube

    Kawula Muda, enggak tanggung-tanggung, pendapatan mereka mencapai ratusan miliar dari YouTube.

    Idol K-Pop dengan pendapatan fantastis dari YouTube. (TWITTER)

    Forbes Korea beberapa waktu lalu merilis daftar deretan selebritas dengan penghasilan tertinggi dari YouTube. Dari daftar yang dirilis tersebut sejumlah idol K-Pop berhasil masuk. Mereka dilaporkan memiliki pendapatan fantastis dari kanal YouTube mereka.

    Berikut adalah lima idol K-Pop dengan penghasilan fantastis dari YouTube:

    5. IU

    IUSolois asal Korea Selatan, IU. (KOREABOO)

     

    IU dilaporkan memiliki pendapatan dari YouTube sebesar 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 20 miliar per tahunnya. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun ini memulai debutnya sejak 2007 lalu. Sejak saat itu, karyanya disukai banyak pihak. Bahkan sebagian besar lagu yang dirilis oleh IU mendapatkan sertifikat Perfect All Kill di industri musik K-Pop. Video musik yang diunggah oleh IU di kanal YouTube-nya pun rata-rata ditonton lebih dari 1 miliar views. Kini, kanal YouTube IU telah memiliki 7,24 juta dengan 138 video.

    4. SEVENTEEN

    Boygroup SEVENTEEN berada di urutan keempat dalam daftar selebritas Korea dengan pendapatan YouTube tertinggi. Kanal YouTube SEVENTEEN tercatat telah memiliki 7,34 juta pengikut. Menurut Forbes Korea pendapatan grup ini mencapai 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 24 miliar per tahunnya. Hingga kini, SEVENTEEN telah mengunggah 985 video.

    3. NCT DREAM

    NCT DREAMPenampilan NCT Dream untuk album repackage "Hello Future". (TWITTER/NCT DREAM)

     

    Sub unit dari NCT ini berada di urutan ketiga dalam daftar selebritas Korea dengan pendapatan YouTube tertinggi. Kanal YouTube milik grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu diketahui memiliki sekitar 4,31 juta pengikut. Di kanal YouTube-nya, selain video musik, NCT DREAM kerap membagikan video di belakang layar yang memperlihatkan keseruan para member. Hingga saat ini, grup ini telah mengunggah 244 video. Per tahunnya, grup ini dilaporkan mampu meraih pendapatan sekitar 1,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 26 miliar.

    2. BLACKPINK

    BLACKPINKBLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Girlgroup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini berhasil menempati posisi kedua dalam daftar selebritas Korea dengan penghasilan fantastis dari YouTube. Grup yang beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo ini tercatat memiliki 70,9 juta pengikut dengan pendapatan tahunan sebesar 11,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 164 miliar. Kanal YouTube BLACKPINK hingga kin memiliki 395 video.

    1. BTS

    BTSBoyband BTS (wikipedia.org)

     

    Dan di posisi pertama adalah BTS. Grup yang berada di bawah naungan Big Hit Music ini memiliki pendapatan yang sangat fantastis dari kanal YouTube mereka. Dengan jumlah pengikut mencapai 62,5 juta, BTS mampu menghasilkan 16,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 230 miliar per tahunnya. Di kanal YouTube-nya, BTS kerap membagikan video musik, video di belakang layar, dan video lainnya yang jumlahnya telah mencapai ribuan. Video-video itu bahkan telah ditonton sebanyak 13 miliar kali oleh para penggemar setia mereka yang kerap disapa ARMY.

    Editor Team

    COMMENT