Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 30 2021

    Deretan Selebritas Korea yang Menyandang Status sebagai CEO Sukses, Bagian 1

    Kawula Muda, tak hanya sukses di dunia hiburan, mereka juga piawai dalam berbisnis.

    Kang Daniel, salah satu jebolan acara Produce 101. (TWITTER/THE SOUL STORY)

    Menyandang status sebagai selebritas ternyata tidak menghentikan beberapa artis Korea Selatan ini untuk melebarkan sayap di dunia bisnis. Mereka berani memperluas karier dengan memulai sesuatu yang baru.

    Tidak hanya untuk diri sendiri, dengan mengembangkan sebuah bisnis mereka juga berhasil menciptakan lapangan kerja baru bagi generasi muda.

    Berikut ini adalah deretan selebritas Korea yang juga dikenal sebagai seorang CEO andal dan patut menjadi panutan bagi generasi muda.

    Kang Daniel - KONNECT

    Walaupun masih berusia 24 tahun, Kang Daniel tercatat sebagai salah seorang idol K-Pop yang memiliki perusahaan agensi sendiri. Kang Daniel telah menjadi CEO termuda di industri hiburan Korea Selatan dengan mendirikan KONNECT.

    Awalnya, agensi tersebut didirikan oleh Kang Daniel hanya untuk dirinya sendiri setelah ia memiliki konflik dengan agensi sebelumnya.

    Namun, lama kelamaan perusahaannya semakin berkembang dengan mencoba peluang bisnis baru seperti kafe dan aplikasi khusus untuk fan café penggemar Kang Daniel. Ia pun akhirnya mendirikan KD Corporation Ltd untuk menaungi semua bisnisnya.

    Zico - KOZ Entertainment

    Pelantun lagu Any Song ini dikenal sebagai salah satu selebritas Korea yang kreatif dan inovatif. Pada awal 2019, Zico dengan berani mendirikan perusahaan agensi sendiri yang ia beri nama KOZ Entertainment.

    Agensi ini tidak hanya mengurus aktivitas Zico di dunia hiburan Korea, tetapi juga menaungi beberapa artis lain. Pada November 2020, Big Hit Entertainment yang kini telah berubah menjadi HYBE, telah secara resmi mengakuisisi KOZ Entertainment.

    PSY - P Nation

    PSYPSY bersama Heize dan Song Joong Ki. (INSTAGRAM/PSY)

     

    Setelah sukses dengan lagu Gangnam Style, penyanyi kenamaan, PSY, memilih untuk membangun kerajaan bisnis baru dengan mendirikan agensi sendiri. PSY memutuskan untuk keluar dari agensi lamanya yaitu YG Entertainment dan pada 24 Januari 2019 secara resmi mengumumkan agensi miliknya yang ia beri nama P Nation.

    Dengan kepopuleran PSY dan prestasinya di industri musik, tak butuh waktu lama untuk menjaring artis bergabung di agensinya, salah satunya adalah penyanyi serta rapper kondang, Jessi.

    Tak lama kemudian, penyanyi Hyuna dan kekasihnya, Dawn, juga memutuskan untuk bergabung dengan P Nation.

    Jay Park - AOMG

    Jay Park bersama dengan Simon Dominic memutuskan untuk mendirikan agensi bernama AOMG pada 2013. Agensi sekaligus label rekaman ini merupakan salah satu yang populer dalam dunia musik, terutama untuk genre Korean Hip Hop.

    AOMG diketahui telah menaungi sejumlah musisi hip hop beken Korea Selatan antara lain Gray, Loco, Ugly Duck, ELO, Hoody, dan DJ Pumpkin.. Terakhir, idol K-Pop yang bergabung dengan agensi milik Jay Park ini adalah salah satu member GOT7 yaitu Yugyeom.

    Rain - Rain Company


    Setelah berpisah dengan Cube Entertainment, Rain memilih untuk mendirikan agensi sendiri pada 2015. Agensi yang ia beri nama Rain Company tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku industri hiburan terbaik di Korea Selatan.

    Rain mengungkapkan bahwa perusahaannya berbeda karena mengadaptasi sistem yang diterapkan di Amerika Serikat. Terakhir, agensi Rain sempat membentuk sebuah boygroup baru bernama Ciipher. Para anggota Ciipher dikabarkan telah dipersiapkan untuk debut sejak tiga tahun lalu.

    Masih ada deretan selebritas Korea lainnya yang juga menyandang sebagai CEO sukses berkat usaha bisnisnya. Siapa saja mereka? Simak di bagian kedua ya.

    Editor Team

    COMMENT