Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 05 2020

    Desainer Kenamaan Kenzo Takada Meninggal Dunia Karena Covid-19

    Hai Kawula Muda, bertambah lagi pesohor dunia yang jadi korban ganasnya Covid-19.

    Desainer kenamaan dunia, Kenzo Takada. (INSTAGRAM/BAZAAR BRAZIL)

    Dilansir Japan Today, desainer Jepang yang berbasis di Paris, Kenzo Takada, meninggal dunia di Paris, Prancis, pada Minggu (04/10/2020).

    Takada adalah desainer yang dikenal karena menciptakan rumah mode mewah internasional, KENZO.

    Pihak keluarga memberi pernyataan kepada media Prancis bahwa Takada meninggal karena komplikasi Covid-19 di American Hospital di Neuilly-sur-Seine, Prancis.

    Dalam unggahan di akun Instagram resmi milik KENZO dituliskan pernyataan yang diawali dengan judul SEBUAH ODE UNTUK PENDIRI KAMI.

    “Dengan kesedihan mendalam, KENZO telah kehilangan pendiri kami, Kenzo Takada. Selama setengah abad, Mr Takada telah menjadi ikon dalam industri fesyen dan selalu meyumbang kreativitas dan warna tersendiri di dunia fesyen,” tulis juru bicara KENZO di akun @kenzo, Minggu (4/10/2020).

    Perjalanan karier sang desainer

    Kenzo Takada mengguncang Paris pada debut lini modenya di 1970. Saat itu, rancangan dari butik pertamanya, Jungle Jap, ludes terjual.

    Ciri khas desain Takada adalah perpaduan warna-warna mencolok dan motif saling tabrak yang terinspirasi dari perjalanan sang desainer ke seluruh dunia.

    Takada meresmikan toko utamanya di Paris, Place des Victoires, pada 1976 dan selama tiga dekade berikutnya ia mengumpulkan banyak penghargaan dan pencapaian, termasuk muncul di sampul majalah kenamaan dan peluncuran kerajaan parfum “KENZO” pada 1993. Kemudian karyanya dibeli oleh merek mewah LVMH.

    KENZO TAKADADesainer kenamaan dunia, Kenzo Takada muda. (BAZAAR US)

     

    “Kenzo Takada sangat kreatif. Dengan kejeniusannya, dia membayangkan sebuah cerita artistik dan penuh warna yang menggabungkan budaya timur dan barat, yakni negara asalnya Jepang (timur) dan negara tempat tinggalnya di Prancis (barat),” kata CEO K-3 Jonathan Bouchet Manheim, dalam sebuah pernyataan.

    Manheim juga mengungkapkan bahwa Takada adalah sosok pendiam dan pemalu pada awalnya, namun sebetulnya merupakan pribadi yang humoris. Takada juga selalu tahu bagaimana menjaga suasana yang baik saat bersama orang-orang yang dekat dengannya.

    “Dia memiliki semangat hidup. Kenzo Takada adalah lambang dari seni hidup,” ujar Manheim lagi.

    Rest in Peace, Kenzo Takada.

    Editor Team

    COMMENT