Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2021

    Desainer Poster NCT 127 Minta Maaf Usai Dituding Plagiat Milik Downtown Boys

    Kawula Muda, memang harus hati-hati untuk urusan copyright ya!

    NCT 127, sub unit dari NCT yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/NCT 127)

    Jelang comeback NCT 127 ternyata harus diwarnai oleh sedikit kasus yang berhubungan dengan plagiarisme. Pada 24 Agustus lalu, band rock asal Amerika, Downtown Boys, menunjukkan bahwa poster yang terpasang sebagai properti di salah satu foto konsep NCT 127 terbaru tampak mirip dengan salah satu poster mereka yang dibuat pada 2016.

    Atas permasalahan tersebut, fans NCT 127 pun meminta penjelasan kepada SM Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut.

    Tak lama, perusahaan yang ditugaskan untuk merancang properti dalam pemotretan foto konsep NCT 127 pun mengutarakan permintaan maaf karena telah mengambil karya milik orang lain.

    “Kami meminta maaf pada grup Downtown Boys serta desainer grafis mereka karena telah memodifikasi dan menggunakan poster tanpa izin,” tulis perusahaan tersebut seperti yang dikutip dari Soompi.

    Dalam penjelasannya, perusahaan desain tersebut mengungkapkan bahwa mereka ditugaskan untuk menciptakan sebuah ruangan seperti yang biasa digunakan oleh mahasiswa. Untuk itu, mereka pun mendekorasi dinding ruangan tersebut dengan berbagai gambar karya seni.

    Salah satu karyawan di perusahaan desain itu ternyata adalah salah satu penggemar Downtown Boys. Tahu bahwa poster Downtown Boys cocok dengan konsep yang diinginkan, mereka pun melakukan modifikasi terhadap poster tersebut dan memasangnya sebagai latar belakang foto.

    Selain meminta maaf kepada desainer asli dari poster serta Downtown Boys, perusahaan desain itu juga menyampaikan permintaan maafnya kepada SM Entertainment serta NCT 127 karena telah menyebabkan kegaduhan.

    “Ke depannya kami akan memeriksa pekerjaan kami secara menyeluruh sebelum rilis untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi. Sekali lagi, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang,” tulis mereka.

    NCT 127 kini tengah sibuk mempersiapkan comeback mereka dengan album full-length berjudul “STICKER” yang rencananya akan dirilis pada 17 September mendatang.  

    Editor Team

    COMMENT