Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2022

    Begini Reaksi Elegan Lady Gaga Usai Dicampakkan Oscar Atas Aktingnya di “House of Gucci”

    Hai Kawula Muda, tetap elegan adalah ‘kunci’ bagi Lady Gaga.

    Penyanyi Amerika, Lady Gaga. (TWITTER/LADY GAGA VISUAL)

    Daftar nominasi Academy Awards atau yang lebih dikenal dengan penghargaan Oscar, telah resmi diumumkan pada Selasa (08/02/2022).

    Salah satu yang menjadi kontroversi adalah bahwa Lady Gaga yang selama 2021 bersinar lewat film terbarunya, House of Gucci, tidak mendapat satu pun nominasi.

    House of Gucci sebelumnya digadang-gadang akan menerima banyak nominasi tahun ini. Tapi ternyata, film yang disutradarai oleh Ridley Scott itu hanya mendapat satu nomor saja, itupun di kategori Best Makeup and Hairstyling.

    Lady Gaga mungkin tidak terlalu banyak berkomentar menanggapi bagaimana dirinya dicampakkan oleh pihak Academy atas aktingnya yang luar biasa ketika memerankan karakter Patrizia Reggiani, yang menurut sebagian besar orang layak masuk nominasi Best Actress.

    Tapi para penggemar, tentu tidak bisa diam. Mereka beramai-ramai meluapkan kekecewaan mereka melalui media sosial, yang berimbas pada jeleknya reputasi Academy Awards.

    Berbeda dengan yang dilakukan penggemar, Gaga menanggapi hal ini dengan cara yang sangat elegan. Alih-alih menjelek-jelekkan pihak Academy atau menyampaikan komplain, ia justru mengunggah sebuah postingan di Instagram di mana ia memuji tim tata rias dan rambut dari House of Gucci yang berhasil masuk nominasi.

    “Aku sangat berbahagia untuk pria yang sudah aku anggap saudaraku sendiri, yang telah bekerja denganku selama 15 tahun, Frederic Aspiras, atas nominasinya di kategori Best Makeup & Hairstyling untuk House of Gucci,” tulis Gaga sambil mengunggah foto dirinya bersama sang penata rambut di Instagram, sesaat setelah nominasi Oscar diumumkan.

    LADY GAGAUnggahan Lady Gaga di akun Instagramnya. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

      

    "Frederic adalah orang yang ajaib, teliti, dan berdedikasi, sejak beberapa bulan menjelang syuting dan selama pembuatan film. Dia menyiapkan lusinan wig selama berbulan-bulan, dan melakukan setidaknya satu tahun persiapan. Dia sosok yang jenius.”

    “Freddie, kami semua sangat bersyukur, bahkan ketika hanya berada di dekat bakat, kreativitas, dan kemurahan hatimu. Kamu terus menunjukkan DNA artistik yang kamu miliki, serta rencana, visi, dan hubunganmu yang mendalam dengan keluargamu, yang mendorongmu menuju kesuksesan setiap waktu. Aku menyayangimu dan terus mendukungmu," lanjutnya.

    Tak hanya itu, bintang berusia 35 tahun tersebut juga memberikan ucapan selamat sekaligus kata-kata penyemangat kepada para nomine di kategori Best Actress yang terdiri dari Jessica Chastain dari film The Eyes of Tammy Faye, Kristen Stewart dari Spencer, Olivia Colman dari The Lost Daughter, Penélope Cruz dari Parallel Mothers, dan Nicole Kidman dari Being the Ricardos.

    "Dan untuk semua nomine tahun ini, selamat atas semua kerja keras, dedikasi, nominasi, dan keajaiban kalian. Kalian semua pantas mendapatkan pengakuan besar untuk landscape pertunjukan dan pencapaian yang benar-benar indah tahun lalu," kata Gaga.

    "Dedikasi kalian selama COVID, hati kalian yang besar, dan kemampuan kalian untuk menceritakan kisah yang luar biasa adalah hadiah bagi seluruh dunia selama masa yang sulit bagi banyak orang. Selamat teman-temanku. Bravo!" pungkasnya.

    Tahun ini mungkin bukanlah tahun keberuntungan Lady Gaga. Namun, artis bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu telah mencetak prestasi Oscar cukup gemilang pada 2019, lewat film A Star Is Born.

    Saat itu, ia berhasil menang penghargaan Best Original Song untuk lagu Shallow yang dinyanyikan bersama lawan mainnya, Bradley Cooper, serta dinominasikan sebagai Best Actress.

    Pada 2016, ia memperoleh nominasi Oscar pertamanya berkat lagu Til It Happens to You dari film The Hunting Ground yang berhasil masuk di kategori Best Original Song.

    Editor Team

    COMMENT