Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 04 2022

    Digelar Hari Ini, Ini Sejarah dan Fakta Seputar Grammy Awards!

    Menurut lo siapa yang menang 'Artist of The Year' ni, Kawula Muda?

    Ilustrasi Grammy (INSTAGRAM/RECORDINGACADEMY)


    Grammy Awards 2022 akan diselenggarakan pada Minggu, 3 April 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. 

    Sejumlah nama besar dipastikan akan tampil di ajang bergengsi tersebut. Sebut saja Billie Eilish, BTS, Carrie Underwood, H.E.R, J Balvin, John Legend, hingga Silk Sonic. 

    Grammy Award merupakan acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh National Academy of Recording Arts & Science (NARAS). Selama bertahun-tahun, acara tersebut menganugerahkan penghargaan untuk lebih dari 75 nominasi dari 25 genre. Empat kelompok besar dari penghargaan tersebut adalah record, album, music of the year, dan artis terbaru. 

    Agar dapat menjadi bagian nominasi Grammy, musik maupun video musik harus telah dirilis di Amerika Serikat pada 1 Oktober setahun sebelumnya hingga 30 September saat Grammy tersebut tersebut. 

    Nantinya, anggota dari NARAS akan melakukan voting dan memilih lima nominasi dari masing-masing penghargaan. Setelah itu, tim NARAS turut memilih pemenang yang akan diumumkan lewat puncak penghargaan tersebut. 

    Ajang penghargaan Grammy Awards pertama kali dilangsungkan di NARAS, Los Angeles pada 1959. Saat itu, hanya terdapat 28 penghargaan yang dipersembahkan oleh Grammy. Beberapa musisi yang memenangkan penghargaan tersebut adalah Ella Fitzgerald, Frank Sinatra, dan Kingston Trio. 

    Seiring dengan perkembangan musik, Grammy pun turut menambahkan beberapa genre di dalam nominasi penghargaannya. Misalnya saja Rock yang diakui sebagai genre pada 1980 dan rap yang menjadi nominasi pada 1989. 

    Pada 2011, NARAS merombak penghargaan Grammy dengan menguranginya dari 109 menjadi 79 kategori. Beberapa yang dikurangi adalah penghargaan berdasarkan gender serta solo dan grup. Penyesuaian lebih lanjut pun dilakukan pada 2017 dengan penambahan penghargaan hingga 84 nominasi. 

    Editor Team

    COMMENT