Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2021

    Dilelang, Game Langka The Legend of Zelda Laku 12,6 Miliar

    Wah, kira-kira yang beli game langka ini siapa ya, Kawula Muda?!

    The Legend of Zelda (www.ha.com)

    Game lawas The Legend of Zelda baru saja dilelang melalui badan lelang Heritage Auction dan secara resmi terjual dengan harga 870.000 dolar atau sekitar Rp 12,6 miliar. Bahkan empat hari sebelum lelang ditutup, harga game ini mencapai 110.000 dolar atau sekitar Rp 1,5 miliar.

    Tingginya harga dari game ini bukan tanpa alasan. Kondisi game ini masih tersegel rapi dan mendapat rating 9.0 A dari Wata. 

    Selain itu, The Legend of Zelda merupakan satu-satunya salinan dari salah satu produksi paling awal yang pernah ditawarkan dan mungkin tidak akan pernah ditawarkan lagi untuk tahun-tahun ke depan. 

    The Legend of Zelda dengan kondisi seperti ini adalah satu-satunya salinan dari produksi paling awal yang pernah kami tawarkan, mungkin bertahun-tahun yang akan datang,” kata Heritage Auction.

    Hal inilah yang membuat The Legend of Zelda jadi video game paling mahal yang pernah terjual dalam lelang. 

    Nilai dari game The Legend of Zelda ini akhirnya memecahkan rekor sebelumnya yaitu salinan dari Super Mario Bros yang terjual seharga 660.000 dolar atau sekitar Rp 9,5 miliar pada April 2021. 

    Salinan game The Legend of Zelda ini masuk dalam kategori NES R yang hanya keluar beberapa bulan pertama. Lalu pada awal 1988 kategori ini digantikan oleh varian Rev-A. 

    Menurut pihak rumah lelang, hanya ada satu varian di dunia yang berada di atas semuanya, yaitu versi NES TM dan diyakini saat ini hanya ada satu salinan game dalam kondisi tersegel The Legend of Zelda versi NES TM di dunia. 

    The Legend of Zelda yang dirilis pada 1987 ini menjadi game yang terbilang langka serta diburu oleh para kolektor.

    Editor Team

    COMMENT