Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2021

    Dipakai Kylie Jenner Hingga Bella Hadid, Bikini Menggemaskan Ini Ternyata Buatan Orang Indonesia

    Kawula Muda, keren banget nih rajutan tangan buatan wanita berketurunan Indonesia ini!

    Kylie Jenner. (INSTAGRAM/KYLIEJENNER)

    Produk berbahan rajut kembali tren dalam dunia fashion di berbagai negara, tak terkecuali Amerika. Kylie Jenner dan Bella Hadid merupakan salah dua orang yang diketahui tengah mendambakan bikini rajutan yang mereka beli dengan paduan warna terang nan kontras.

    Mengunggah dan berpose dengan bikini cantik itu, tak sedikit netizen yang salah fokus dengan desain bikini yang sangat menarik. 

    "Dari mana kamu membeli bikini itu?" tanya seorang bernama Jackie Lynn dalam kolom komentar postingan Kylie Jenner.

    Rupanya, bikini itu berasal dari sebuah brand bernama MEMORIAL DAY. Melihat situsnya secara langsung, rupanya produk-produk yang dipakai mereka sudah habis terjual.

    Usut punya usut, rupanya karya-karya brand tersebut lahir dari wanita bernama Delsy Gouw keturunan Indonesia yang lahir di Amerika namun sempat dibesarkan di Bogor, Jawa Barat, melansir suara.com.

    Akun Instagram brand tersebut terlihat memiliki sebanyak 19,3 ribu pengikut, dan diketahui menerima pengiriman ke semua negara. "Hand crochet," tulis akun MEMORIAL DAY dalam deskripsi akunnya.

    Rupanya, bakat merajut bikini, topi, masker, hingga pakaian ini didapatkan Delsy dari ibunya. Mulai merajut sejak 9 tahun, Delsy diketahui sempat berhenti dan mulai terpikir untuk melanjutkan hobinya ketika pandemi Covid-19 melanda.

    Tak disangka, teman Delsy sangat tertarik dengan tas rajutan Delsy dan berniat untuk membelinya. Itulah awal mula bagaimana Delsy akhirnya merintis usaha rajutannya di kediamannya di Brooklyn, New York.


    Menerima bahan rajutan yang dikirim langsung oleh ibunya dari Bogor, Delsy pun menjual produknya dengan kisaran harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp5 juta. 

    Suatu hari, melansir VOA Indonesia, Delsy akhirnya dihubungi oleh penata gaya Kylie melalui email pada suatu hari Senin di bulan Maret 2020 jam 1 pagi. Ia pun diminta untuk segera membuat bikini untuk Kylie, dan Delsy hanya memiliki waktu 9 jam untuk membuatnya, agar bikini itu bisa sampai di Los Angeles pada Selasa jam 8 pagi.

    "Aku tidak sadar bahwa aku memiliki sisi kreatif ini dan sekarang aku berpikir, 'Apa saja yang aku lakukan selama ini?' Agak kewalahan, tapi label ini tidak akan seperti ini tanpa kerja keras saja," ujar wanita yang berusia 25 tahun itu kepada Vogue.

    Ia pun sangat tak menyangka bahwa produk-produknya mulai dikenal oleh orang-orang ternama lainnya seperti anak tiri dari Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Ella Emhoff, dan model Kaia Gerber juga mengakui bahwa mereka sangat menyukai rajutan milik Delsy ini.

    Lucu-lucu banget, ya, Kawula Muda, hasil rajutan buatannya!


    Editor Team

    COMMENT