Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 14 2021

    Dipakai Pro-Player, Ini 5 Fighter Terbaik Mobile Legends Periode April 2021

    Kawula Muda! Dalam daftar rekomendasi di bawah ini, ada hero yang sering lo pakai, nggak?

    Ilustrasi game Mobile Legends (IDN Times/Sumahir Hidayanto)

    MPL Indonesia Season 7 sedang berlangsung. Melalui perhelatan tersebut, para player Mobile Legends dapat menyaksikan berbagai hero META yang cocok digunakan untuk melakukan push-rank.

    Berdasarkan statistik resmi penggunaan hero di MPL Indonesia, terdapat 5 rekomendasi hero fighter terbaik untuk melakukan push rank dalam Mobile Legends periode April 2021.

    Kelima hero ini memiliki win-rate tinggi dan kerap digunakan oleh pro player. Ada pula hero fighter yang dapat di-build sebagai semi tank sehingga mampu melindungi jungler dan hero core dalam tim!

    1. Silvanna


    Tak hanya bertindak sebagai inisiator, Silvanna dapat di-build sebagai tank untuk melindungi hero core. Hero fighter ini juga dikenal dapat memberi magic damage yang menyakitkan. Pemain dapat mengombinasikan Spiral Strangling dan Imperial Justice Silvanna untuk menginisiasi atau melindungi hero core dari musuh. Kiboy dari ONIC sempat menggunakan Silvanna sebanyak enam kali dalam MPL Indonesia Season 7 dan berhasil meraih win-rate sebesar 83,33 persen.

    2. Paquito


    Hero Paquito Mobile LegendsPaquito, hero yang umumnya dipakai untuk menjaga exp lane (Moonton)

     

    Memiliki skill CC Knockout Strike dan kombinasi Jab berbahaya, Paquito menjadi hero fighter yang cukup diwaspadai. Rippo Bigetron Alpha dan PAI Alter Ego telah menggunakan hero Paquito dengan win-rate mencapai 66,67 persen. Selain itu, LeoMurphy juga sempat menggunakan Paquito sebanyak enam kali meski dengan win-rate yang sedikit lebih rendah, yakni 50 persen.

    3. Yu Zhong


    Yu Zhong Mobile LegendsHero Yu Zhong yang memiliki kemampuan life-steal di Mobile Legends. (Youtube/Mobile Legends: Bang Bang)

     

    Jika digunakan oleh pemain yang cukup ahli, kemampuan lifesteal Yu Zhong mampu mengantarnya mengalahkan tiga hero sekaligus. Di samping itu, efek Burst Damage pada skill pasif Cursing Touch milik Yu Zhong juga bisa menambahkan Spell Vamp hingga 20 persen. Sebelumnya, Ahmad dari Alter Ego sempat menghancurkan formasi RRQ Hoshi menggunakan hero Yu Zhong dalam pertemuan mereka di pekan pertama MPL Indonesia Season 7.

    4. Jawhead


    Jawhead Mobile LegendsHero Jawhead di Mobile Legends. (Moonton)

     

    Dengan skill andalan Unstoppable Force, Jawhead memiliki peluang mengunci hero core lawan dengan mudah. Di samping itu, Jawhead juga dikenal sebagai hero fighter yang memiliki spesialisasi burst. Seluruh tim yang berlaga dalam MPL Indonesia Season 7 disebut pernah menggunakan Jawhead sekurang-kurangnya satu kali. Kiboy ONIC bahkan sempat menggunakan Jawhead sebanyak empat kali dengan win-rate mencapai 75 persen.

    5. Roger


    Roger Mobile LegendsHero Roger yang jadi andalan sejumlah player di MPL Indonesia Season 7. (SPIN)

     

    Setelah sempat populer dalam MPL Indonesia Season 6, Roger rupanya masih jadi andalan player di MPL Indonesia Season 7. Tak hanya mengambil peran sebagai pure fighter, Roger juga ternyata mampu menjadi hyper (carry). Skill Morph berupa Wolf Transformation yang dimiliki Roger bisa jadi berbahaya, terutama jika telah mempunyai item Damage tingkat tinggi. Sanz dari ONIC dan Celiboy dari Alter Ego diketahui pernah menggunakan Roger.

    Dari lima rekomendasi di atas, ada hero favorit lo, nggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT