Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2022

    Disney Tetap Pertahankan Adegan LGBT walau Diminta Hapus oleh Arab Saudi

    Ini dikarenakan Arab Saudi melanggar berat terkait LGBT.

    Walt Disney Studios. (THE WALT DISNEY COMPANY)


    Arab Saudi telah meminta Disney untuk memotong adegan LGBT dari film 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' sebelum perilisan di negara tersebut.

    Ternyata, terdapat karakter LGBT di film tersebut yaitu America Chaves yang diperankan oleh Xochitl Gomez. Di sana, America Chavez membicarakan tentang kedua ibunya.

    Walau demikian, pihak Disney menolak permintaan Arab Saudi untuk memotong adegan tersebut.

    Menurut pengawas umum klasifikasi bioskop Arab Saudi, Nawaf Alsabhan, mereka hanya meminta Disney untuk memotong adegan itu saja.

    "Kami mengirimkannya ke distributor, dan distributor mengirimkannya ke Disney. Pihak Disney telah mengabarkan bahwa mereka tidak mau (menyunting adegan LGBT)," tuturnya dalam laman The Guardian.

    Nawaf menekankan, sebenarnya film 'Doctor Strange 2' bukan dilarang untuk tayang di Arab Saudi, hanya ada permintaan kepada pihak Disney untuk memotong adegan yang mempresentasikan LGBT.

    Selain itu, Hollywood Reporter mengatakan bahwa film tersebut telah dilarang di Kuwait. Berbeda dengan Uni Emirat Arab, pembelian tiket telah dihapus dari penjualan di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

    Sebenarnya, masalah seperti ini untuk penayangan film Marvel bukan pertama kalinya terjadi. Pada November 2021 juga sempat terjadi pada film 'The Eternals'. Saat itu terdapat adegan pasangan gay yang membuat Arab Saudi meminta dipotong. Lagi, Disney pun menolak permintaannya.

    Masalah LGBT adalah pelanggaran berat di Arab Saudi, yang dikenal karena interpretasinya ketat terhadap hukum syariah Islam, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT