Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 08 2021

    Dokumenter Perjalanan Hidup Kanye West Selama Lebih dari 20 Tahun Dibeli Netflix

    Waduh, kira-kira durasi filmnya bakal berapa lama, ya, Kawula Muda?

    Kanye West, rapper kenamaan Amerika Serikat. (INSTAGRAM/KANYEW.EST)

    Dokumenter berisi perjalanan karier Kanye West selama lebih dari dua dekade dibeli oleh Netflix. Dokumenter tersebut akan menampilkan rekaman kisah Kanye West di dunia musik, usahanya di bidang fashion, upaya pencalonan presiden yang gagal, hingga kematian sang ibu Donda West yang sempat membuatnya terpuruk.

    Fox News menyebutkan, West pada dasarnya tidak terlibat langsung dalam perekaman dokumenter tersebut. Namun, dirinya telah memberi izin pada pihak lain untuk mendokumentasikan kehidupan pribadinya.


    Kanye West MudaKanye West saat muda. (DAZED)

     

    Di sisi lain, Harpers Bazaar melaporkan bahwa Netflix mengeluarkan biaya hingga US$30 juta atau setara dengan sekitar Rp435 miliar untuk membeli hak siar atas rekaman tersebut. Namun, kebenaran informasi terkait biaya disebut belum dapat dipastikan.

    Clarence “Coodie” Simmons dan Chike Ozah akan mengambil peran sebagai sutradara. Keduanya diketahui telah menggarap video musik Through the Wire dan Jesus milik Kanye West. Mereka juga telah menghasilkan karya-karya dokumenter lain, seperti Benji (2012) dan A Kid from Coney Island (2019).

    Dikutip dari Fox News, seorang sumber menyatakan bahwa Simmons memang telah bekerja dengan West sejak tahun 90-an. Ia pun dikabarkan turut merekam kehidupan Kanye West hingga menjadi superstar. Oleh sebab itu, dokumenter West akan memberi rincian kisah kebangkitan Kanye West, perjalanannya menuju kesuksesan, serta pengaruh ketenaran yang ia miliki terhadap dirinya.

    Dokumenter perjalanan Kanye West rencananya akan dirilis pada 2020 di Netflix.

    Editor Team

    COMMENT