Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2022

    Dorce Gamalama Berwasiat Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan

    Kawula Muda, Dorce bahkan sudah siapkan kain kafan dan makam.

    Dorce Gamalama. (Liputan6)

    Kondisi artis senior, Dorce Gamalama, sempat dikabarkan menurun hingga perlu dilarikan ke rumah sakit. Beberapa waktu lalu, ia mengaku ingin dimakamkan sebagai perempuan.

    Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dorce sendiri dalam wawancaranya dengan Denny Sumargo di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

    "Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan perempuan dan sebagai perempuan," ungkapnya ke Denny dalam video yang diunggah hari Minggu, (23/1/2022).

    Presenter kondang ini juga menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan kedua orang tuanya yang sudah tiada sejak Dorce masih kecil.

    "Enggak ada (keinginan), paling kadang-kadang (ingin) ketemu bapak ibu aja. Karena bapak ibu udah enggak ada kan. Saya ditinggal Bapak umur 3 bulan, ditinggal ibu umur 4 bulan. Jadi enggak kenal ibu, enggak kenal bapak," ungkapnya.

    Di kesempatan yang sama, Dorce juga mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan kuburan untuknya bahkan sebelum mengidap penyakit komplikasi seperti sekarang.

    Kuburan yang dibeli Dorce berlokasi di dekat rumahnya di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur, lebih tepatnya di samping masjid kawasan Lubang Buaya.

    "Semua sudah siap. Di rumah saya yang di Lubang Buaya ada masjid. Nah, di sebelahnya, saya sudah mempersiapkan makam untuk sata nanti," jelasnya.

    dorceDorce Gamalama saat berbincang dengan Denny Sumargo. (YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

     

    Kabarnya, Dorce menderita penyakit demensia Alzheimer dan diabetes yang sudah menjalar ke organ lain seperti jantung, ginjal, hingga syarafnya.

    Penyakit demensia Alzheimer yang ia idap juga sangat memengaruhi daya ingat artis berusia 58 tahun ini. Pikiran dan perilakunya juga terpengaruh.

    Dorce sempat ramai dibicarakan karena video-videonya yang meminta bantuan ke Presiden Joko Widodo dan Megawati untuk berobat.

    Keduanya dikabarkan telah memberikan bantuan kepada Dorce sebesar Rp 200 juta dari Jokowi dan Rp 150 juta dari Megawati.

    Meskipun begitu, ia masih merasa memerlukan lebih banyak bantuan karena ia berharap untuk bisa kembali berjalan tanpa kursi roda.

    Editor Team

    COMMENT