Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    Drake Cetak Rekor, 3 Single dari EP “Scary Hours 2” Debut Tiga Besar Sekaligus di Billboard Hot 100

    Kawula Muda, keren banget dah Drake. Salut!

    Penyanyi Amerika Serikat, Drake. (INSTAGRAM/DRAKE)

    Drake berhasil mendebutkan semua lagunya dari EP “Scary Hours 2” di tangga lagu Billboard Hot 100 edisi 20 Maret 2021. EP “Scary Hours 2” yang berisi tiga lagu, dirilis pada 5 Maret 2021, dengan mengusung What’s Next sebagai single utama.

    Ketiga lagu tersebut bahkan langsung menempati peringkat tiga besar sekaligus di Billboard Hot 100, yaitu What’s Next di posisi No 1, Wants and Needs yang menampilan Lil Baby di posisi No 2, dan Lemon Pepper Freestyle yang menampilkan Rick Ross di No 3.

    Pencapaian ini menorehkan rekor baru dalam sejarah Billboard, di mana Drake menjadi artis pertama yang mendebutkan lagu-lagunya di posisi No 1, 2, dan 3 secara bersamaan.

    Sebelumnya, memang ada The Beatles dan Ariana Grande yang pernah menempatkan lagu-lagunya di peringkat 1,2, 3. Namun, lagu-lagu tersebut menduduki peringkat tiga besar tidak secara bersamaan.

    Ariana mencapai prestasi itu pada 2019 dengan lagu 7 Rings, Break Up With Your Girlfriend I’m Bored, dan Thank U Next yang ketiganya merupakan bagian dari album “Thank U, Next”.

    Sementara itu, The Beatles melakukannya pada 1964, dengan lagu Can’t Buy Me Love, Twist and Shout, dan Do You Want to Know a Secret. The Beatles berhasil mempertahankan posisi itu selama lima minggu di tangga lagu.

    Bertenggernya What’s Next di puncak Billboard Hot 100 minggu ini menggeser lagu Drivers License milik Olivia Rodrigo yang telah menghuni No 1 selama delapan minggu.

    What’s Next menjadi lagu kedelapan Drake yang berhasil menjadi No 1. Sebelumnya ada What’s My Name (feat Rihanna), Work (feat Rihanna), One Dance (feat WizKid & Kyla), God’s Plan, Nice for What, In My Feelings, dan Toosie Slide.

    Dengan 8 lagu tersebut, maka Drake berada di urutan ketiga sebagai artis yang mencetak hit No 1 Billboard Hot 100 paling banyak setelah Katy Perry (9 lagu) dan Rihanna (14 lagu).

    Editor Team

    COMMENT