Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2020

    Drama Hotel Del Luna Akan Dibuat Versi Amerika

    Kawula Muda, dinilai memiliki hasil visual yang luar biasa, drama korea Hotel Del Luna akan di-remake versi Amerika.

    Para pemain utama drama Korea, Hotel del Luna. (INSTAGRAM/HOTEL_DELUNA K-DRAMA)

    Serial drama Korea yang sempat menjadi hits beberapa waktu lalu, Hotel Del Luna, dikabarkan akan dibuat versi Amerika oleh SkyDance Media.

    Remake dari drama yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini rencananya akan ditulis oleh Alison Schapker, yang dikenal sebagai executive producer untuk seri kedua serial Netflix, Altered Carbon. Alison juga dikenal dengan karya lainnya seperti ABC’s Scandal, dan Fox’s Fringe.

    Dilansir dari Koreaboo, pada Februari lalu, CJ ENM dan Studio Dragon, perusahaan yang memproduksi drama Hotel Del Luna, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan produksi asal Hollywood, SkyDance Media.

    SkyDance Media adalah perusahaan yang telah membuat beberapa film populer seperti Terminator, 6 Underground, Mission Impossible, dan juga drama Grace and Frankie, serta Altered Carbon.

    Selain berinvestasi, dalam perjanjian tersebut juga disebutkan bahwa keduanya akan memproduksi drama dan film dengan konten global.

    Studio Dragon akan memimpin di beberapa aspek seperti perencanaan drama dan juga produksi. Bahkan Studio Dragon telah menyelesaikan pendirian kantor cabangnya di Amerika Serikat.

     “Kami sangat bahagia dapat bekerja sama dengan perusahaan produksi SkyDance yang terkenal di dunia, begitu juga dengan Alison Schapter yang berbakat. Kami menantikan (hasil kerja sama) ke depannya,” ujar Park Hyun, Kepala Divisi Global Studio Dragon.

    Park Hyun juga menambahkan bahwa dipilihnya drama Hotel Del Luna sebagai proyek pertama dalam kerja sama tersebut menjadi bukti bahwa pekerjaan mereka dapat bersaing secara global.

    Mereka berjanji akan membawa proyek kerja sama ini menjadi sukses, dan membuat drama internasional yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari seluruh dunia.

    Rasa kagum atas hasil visual dari drama Hotel Del Luna pun diungkapkan oleh CEO SkyDance Bill Bost.

    “Pada dasarnya Hotel Del Luna adalah drama fantasi dengan visual yang spektakuler, yang didasarkan pada cerita kehidupan manusia, kehidupan yang hilang dan urusan yang belum selesai,” ujar Bill Bost.

    Kepopuleran drama Hotel Del Luna memang sudah tak perlu diragukan lagi. Drama ini berhasil meraih popularitas tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di mancanegara, termasuk Indonesia.

    Drama yang mulai tayang pada 13 Juli 2019 tersebut sukses mendapatkan penghargaan, di antaranya Best Drama Series Regional dari Asian Academy Creative Awards 2019, Best Soundtrack dalam Melon Music Awards ke-11, dan sang bintang utama, IU, berhasil membawa pulang piala Daesang Actress dalam Korea First Brand Awards.

    Editor Team

    COMMENT