Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2020

    Dua Film Animasi Terbaik yang Rilis Desember 2020

    Hai Kawula Muda, pencinta film animasi jangan sampai enggak nonton nih!

    Film animasi "Soul" dan "Wolfwalkers" rilis Desember 2020. (PIXAR/CARTOON SALON)

    Mengutip BBC, pemerhati film Nicholas Barber telah memilih 12 film terbaik yang akan dirilis bulan ini, termasuk di antaranya dua film animasi

    Berikut ini dua film animasi yang sangat layak ditonton untuk mengisi bulan terakhir pada 2020 ini.

    “Soul”, berkelana di alam astral

    Film hasil kerja sama Disney dengan Pixar Animation Studio ini disutradari oleh Pete Docter dan melibatkan pengisi suara antara lain Jamie Foxx, Tina Fey, Questlove, Phylicia Rashad.

    FILM ANIMASIFilm animasi "Soul" produksi Pixar Disney rilis 25 Desember 2020. (PIXAR/DISNEY)

     

    Film animasi Pixar pertama dengan karakter Afrika-Amerika ini bercerita tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang guru musik sekolah menengah yang bermimpi menjadi musisi jazz. Setelah berkali-kali mencoba, Joe mendapat satu kesempatan untuk tampil di sebuah kelab musik jazz.

    Joe tampil dengan baik dan akhirnya mendapat tawaran untuk bermain kembali.

    Ia kemudian pulang dengan perasaan sangat Bahagia. Namun, dalam perjalanan pulang tersebut terjadi sebuah kecelakaan. Joe jatuh ke lubang selokan yang membuatnya koma.

    Joe terbangun, tetapi mendapati dirinya sudah dalam wujud yang berbeda, yakni soul (jiwa).

    Joe kemudian dituntun menaiki tangga menuju The Great Beyond bersama para soul lainnya. Namun, Joe berhasil kabur dan terperosok ke The Great Before yang merupakan dunia para soul mengembangkan kepribadian, keanehan, dan sifat-sifat lain sebelum dikirim ke bumi.

    Di The Great Before, Joe bertemu dengan 22 (Tina Fey), soul lain yang enggan dikirim ke bumi karena punya pandangan buruk tentang kehidupan. Joe dan 22 harus mengikuti beragam pelatihan sebelum akhirnya dikirim ke bumi.

    “Soul barangkali film paling ambisius secara eksistensial yang pernah dicoba oleh Disney, perusahaan yang memiliki Pixar. Film ini tampil dengan visual penuh warna dan kebijaksanaan yang lembut dengan konsep yang sangat tinggi,” kata Jadon Solomons dari The Wrap.

    Bagi yang penasaran dengan cerita lengkapnya, kalian bisa menyaksikan kisah film Soul di Disney+ Hotstar mulai 25 Desember 2020. 

    “Wolfwalkers”, cerita rakyat Irlandia

    FILM ANIMASIFilm animasi produksi Cartoon Salon, Wolfwalkers rilis 11 Desember 2020. (CARTOON SALON)

     

    Film produksi Cartoon Saloon, sebuah studio di Irlandia yang mengkhususkan diri pada cerita rakyat Keltik dan seni 2D yang digambar dengan tangan, disebut-sebut sebagai film animasi terbaik tahun ini. 

    Wolfwalkers, merupakan dongeng terbaru mereka yang berlatarkan pertengahan abad ke-17, ketika tentara Inggris mencoba menaklukkan hutan liar di dekat Kilkenny.

    Dikisahkan, seorang pemburu muda dan ayahnya pergi ke Irlandia untuk membantu membasmi kawanan serigala terakhir.

    Tetapi, semuanya berubah ketika si pemuda berteman dengan seorang gadis berjiwa bebas dari suku misterius yang dikabarkan berubah menjadi serigala di malam hari (wolfwalkers).

    Richard Whittaker dalam Austine Chronicle memuji film ini sebagai kisah mengharukan tentang keluarga dan persahabatan. Juga cerita ramah anak tentang kengerian penindasan, petualangan mendebarkan, tentang dua gadis yang menemukan diri mereka sendiri. 

    Film Wolfwalkers akan tayang di Apple TV mulai 11 Desember 2020.

    Editor Team

    COMMENT