Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 15 2020

    Dua Lipa dan Perjalanan Menjadi Penyanyi Wanita Terkaya

    Hai Kawula Muda, benarkah Dua Lipa menjadi penyanyi wanita terkaya di dunia, mengalahkan Adele?

    Penyanyi Inggris, Dua Lipa. (INSTAGRAM/DUA LIPA)

    Nama Dua Lipa kian kokoh dan bersinar di kancah permusikan dunia. Disebutkan, tahun ini kekayaan penyanyi berusia 24 tahun ini mencapai 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 469 miliar.

    Angka itu bertambah dua kali lipat dari tahun lalu, saat ia behasil mencapai sekitar 15 juta dolar AS.

    Diperkirakan, pelantun lagu The Rules ini juga masih mempunyai simpanan di bank sejumlalh Rp 328 miliar. Atas kekayaan tersebut, namanya tercatat sebagai salah satu penyanyi terkaya di dunia.

    Dengan usianya yang masih muda, kekayaannya diprediksi akan terus naik dan mungkin bisa melampaui penyanyi Adele. Di usia 31 tahun, Adele memiliki penghasilan bersih sejumlah 186,4 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,8 triliun. 

    Prediksi Dua Lipa akan menjadi penyanyi wanita terkaya bisa jadi bukanlah omong kosong. Hingga kini, Adele masih belum merilis karya lagi, sedangkan Dua Lipa sedang di masa-masa produktifnya.

    Baca Juga

      Penyanyi berdarah Albania ini memang seorang pekerja keras. Ia memulai karier bernyanyi dengan memberanikan diri memamerkan suara ketika berusia 14 tahun, dengan meng-cover lagu artis lain di YouTube. 

      Kemudian di usia 16 tahun, ia menjadi model pakaian bernama ASOS Marketplace. Setelah itu, kekasih Anwar Hadid ini bekerja sebagai penyambut tamu di La Bodega Negra Mexican Restaurant di Soho dan di Mayfair Nightclub.

      Pada 2015, penyanyi kelahiran London, Inggris, ini menandatangani kontrak dengan Warner Bros Records dan merilis single pertama berjudul New Love. Pada tahun yang sama, ia merilis single kedua Be the One, dan meraih kesuksesan di seluruh Eropa.

      Namanya semakin dikenal saat single kelimanya dengan judul Blow Your Mind (Mwah) berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

      Merilis banyak single, Dua Lipa akhirnya mempersembahkan debut album dengan namanya sendiri pada 2017, dan berhasil mengadakan The Self-Titled Tour ke berbagai negara.

      Puncaknya, masih pada tahun yang sama, New Rules menjadi lagu nomor satu di Inggris, menggantikan posisi puncak yang diisi Adele. Ia juga berhasil mengenalkan genre baru musiknya sendiri, yaitu dream pop. 

      Akhirnya, Dua Lipa berhasil membungkam guru muisk yang pernah meremehkannya, dengan segala prestasi, termasuk memenangi NME Award 2017 sebagai Artis Baru Terbaik. 

      Editor Team

      COMMENT