Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2022

    Dua Lipa Protes Kematian Mahsa Amini yang Diduga Terkait Aturan Hijab di Iran

    Kematian Mahsa membuat duka oleh warga dunia.

    Penyanyi, Dua Lipa (HARPERS BAZAAR)


    Kematian Masha Amini (22 tahun) di Iran membuat dunia berduka, termasuk salah satu penyanyi ternama, Dua Lipa.

    Dua Lipa memberikan belasungkawanya di media sosial dan menyesali apa yang terjadi di Iran.

    "Ini luar biasa kejam dan mematahkan hati," tulisnya di Instagram Story @dualipa, Rabu, 21 September 2022. "RIP #MahsaAmini"

    Dilaporkan, seorang wanita bernama Mahsa Amini tewas dalam tahanan polisi moral usai ditangkap karena tidak mengenakan hijab sesuai ketentuan. Protes kematian dirinya pun meluas di beberapa kota Iran.

    Mahsa AminiMahsa Amini (NOZ.COM)

    Amini jatuh koma setelah ditahan polisi moral di Teheran pada 13 September lantaran tidak mematuhi aturan hijab. Kepolisian menyebut Amini jatuh sakit, namun para aktivis dan demonstran menyebut, Amini dipukuli oleh polisi selama berada di tahanan.

    Pihak keluarga Amini yakin, anaknya telah disiksa selama penahanan. Ayah Amini bahkan mengatakan terdapat memar-memar pada kaki jasad putrinya.

    Melansir dari Alarabiya News, Kamis (22/09/2022), warga Iran pun unjuk rasa di puluhan kota. Bukan hanya untuk kematian Amini saja, tapi juga memprotes aturan hijab yang berlaku di negara tersebut.

    Peristiwa ini mengundang sorotan dunia yang tertulis mengalir di media sosial hingga sempat jadi trending topic Indonesia dengan tagar #MahsaAmini.

    Selain Dua Lipa, model cantik Bella Hadid juga buka suara. Pada unggahan di Instagramnya, Bella menulis "Istirahatlah dengan tenang #mahsaamini Kamu tidak pantas mendapatkan ini. Mengirimkan doa untuk keluarga dan orang yang ia cintai."

    Selamat jalan, Mahsa.

    Editor Team

    COMMENT