Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2021

    Duran Duran Rilis Single “Invisible” dan Umumkan Album Baru “Future Past”

    Kawula Muda, yang kangen Duran Duran angkat tangan!

    Band asal Inggris, Duran Duran. (INSTAGRAM/DURAN DURAN)

    Band legendaris asal Inggris, Duran Duran, baru saja merilis single terbaru mereka berjudul Invisible pada Rabu (19/05/2021). Duran Duran memproduksi lagu tersebut bersama DJ asal Inggris bernama Erol Alkan.

    Single tersebut datang bersama video musik resmi bertema menyeramkan yang dibuat menggunakan sistem kecerdasan buatan yang disebut Huxley.

    “(Huxley adalah) seorang pemimpi unik yang ‘pikiran’-nya telah dimodelkan dari proses kognitif dan emosional manusia,” kata Duran Duran soal Huxley.

    Sang kibordis, Nick Rhodes, menggambarkan lagu Invisible sebagai salah satu produk arsitektur sonik yang tidak biasa.

    “Arsitektur sonik selalu menjadi hal sangat penting bagi Duran Duran. Aku rasa, dengan Invisible, kami benar-benar telah berhasil mengukir patung seperti yang kami inginkan,” ungkap Nick soal lagu terbaru Duran Duran, mengutip Rolling Stone.

    “Dari segi sonik, lagu tersebut adalah musik yang sangat tidak biasa. Menurutku, saat menggabungkan semua instrumen bersama-sama, itu akan menciptakan suara keseluruhan yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya," kata musisi berusia 58 tahun itu menambahkan.

    Duran Duran dijadwalkan tampil di Billboard Music Awards 2021 pada Minggu, 24 Mei 2021, membawakan lagu terbaru mereka.

    Invisible akan menjadi bagian dari album terbaru Duran-Duran bertajuk “Future Past” sekaligus materi pertama yang dirilis dari album tersebut.

    Band beranggotakan Simon, Nick, John, dan Roger itu baru saja mengumumkan  bahwa album studio ke-15 mereka itu dijadwalkan rilis pada 22 Oktober 2021.

    Selain Erol Alkan, album tersebut juga akan melibatkan karya-karya hasil produksi dari komposer Italia, Giorgio Moroder, dan DJ Mark Ronson, ditambah kolaborasi dengan gitaris band Blur yaitu Graham Coxon, mantan pianis David Bowie bernama Mike Garson, dan musisi asal Swedia bernama Lykke Li.

    “Saat kami pertama kali masuk studio pada akhir 2018, aku mencoba meyakinkan yang lain bahwa yang perlu kami lakukan hanyalah menulis dua atau tiga lagu untuk sebuah EP,” kata sang vokalis, Simon Le Bon.

    “Empat hari kemudian, dengan inti dari 25 lebih lagu kuat yang semuanya pantas untuk dikembangkan, aku baru menyadari bahwa kami kami telah berada di dalamnya dalam jangka waktu yang panjang, tapi itu sebelum Covid,” kata dia lagi.

    “Jadi di sinilah kami, berada di tahun 2021 dengan album studio ke-15 kami ‘Future Past’ dengan usaha yang keras. Musik (untuk album ini) diproduksi oleh Duran Duran, bersama dengan Graham Coxon, Lykke Li, Mike Garson, Erol Alkan, Mark Ronson, Giorgio Moroder, ” kata musisi 62 tahun itu.

    “Future Past” merupakan tindak lanjut dari album Duran Duran sebelumnya bertajuk “Paper Gods” yang keluar pada 2015.

    Editor Team

    COMMENT