Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2020

    Ed Sheeran Dinobatkan sebagai Most Played Artist 2019

    Hai Kawula Muda, Ed Sheeran baru saja dinobatkan sebagai Most Played Artist 2019 di Inggris.

    Penyanyi Inggris, Ed Sheeran. (INSTAGRAM/ED SHEERAN DOUBLE)

    Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran baru saja dinobatkan sebagai Most Played Artist 2019 (musisi yang lagunya paling sering diputar), menurut data baru yang diterbitkan minggu ini oleh Phonographic Performance Ltd (PPL).

    Mengutip dari Billboard, Selasa (23/6/2020), ini adalah kali keempat dalam lima tahun Ed Sheeran meraih penghargaan tertinggi tersebut.

    Nama musisi Inggris mendominasi dalam 10 besar kategori ini, termasuk Calvin Harris dan Sam Smith, yang berada di urutan tepat di bawah Ed Sheeran. Hanya ada dua musisi internasional yang masuk dalam chart ini. Mereka adalah Pink di urutan ke-5 dan Maroon 5 di urutan ke-10.

    Menurut standar Ed Sheeran, 2019 adalah tahun yang santai. Meskipun demikian, karya musiknya ternyata diakui dan kian kokoh di Inggris.

    Chart Most Played Artist ini didasarkan pada penggunaan musik dan pemutaran baik di radio, televisi, dan di tempat-tempat umum.

    Label Warner Musik Indonesia juga menginformasikan berita tentang prestasi terbaru sang musisi.

    “Satu lagi prestasi Ed Sheeran (@teddyphotos) baru-baru ini. Analisis industri PPL menyebutkan nama Ed Sheraan sebagai ‘Most Played Artist’ tahun 2019 di Inggris. Daftar yang baru dirilis PPL tersebut menyebutkan bahwa perhitungan tersebut berdasarkan pada penggunaan musik di radio, televisi, sampai ruang publik (karaoke, bar, toko),” tulis akun @warnermusicid, Selasa (23/6/2020).

    “Selain Ed, nama-nama seperti @ritaora, @coldplay, dan @jessglynne juga masuk di dalam daftar tersebut, @officialcharts melaporkan,” imbuh mereka.

    Musisi platinum

    Bertepatan dengan album “X” yang bulan ini genap berumur enam tahun, seolah kian membuktikan bahwa Ed Sheeran memang memiliki sentuhan ajaib. Semua yang disentuhnya, berubah menjadi platinum. 

    Tak terhitung penghargaan yang diterima oleh pelantun Thinking of Loud ini. Sebut saja, Desember lalu ia dinobatkan sebagai Artis Rekaman Top di Inggris selama dekade ini.

    Ed Sheeran mendapatkan peringkat pertama terbanyak di tangga lagu dan album, dan berada di puncak tangga lagu paling lama dibanding artis lain.

    Selain itu, pria 29 tahun ini juga dinobatkan sebagai musisi yang lagunya paling banyak di-streaming. Kemudian ia juga dinobatkan sebagai Artis Rekaman Global Tahun ini oleh IFPI.

    Editor Team

    COMMENT