Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 24 2020

    Eminem Rayakan 20 Tahun Album “Marshall Mathers LP”

    Hai Kawula Muda, rapper yang satu ini memang paling susah buat dilupakan. Dengarin lagi yuk album ketiganya yang dibuat 20 tahun lalu.

    Rapper Amerika Serikat, Eminem. (INSTAGRAM/EMINEM)

    Dua puluh tahun sudah berlalu sejak album “The Marshall Mathers LP” yang melambungkan nama Eminem dirilis. Pemilik nama lengkap Marshall Bruce Mathers III itu mengajak penggemarnya untuk merayakan momen spesial ini pada 27 Mei 2020.

    Hal itu diungkapkan pelantung Lose Yourself itu dalam akun Instagramnya, @eminem, Sabtu (23/5/2020). Dia meminta para penggemarnya mengecek website untuk mendapatkan info lebih lanjut dan berpartisipasi secara langsung melalui media daring.

    Album “The Marshall Mathers LP”, menurut Detroit Free Press, terbilang fenomenal ketika itu. Penjualan CD melambung tinggi, tercatat mencapai 25 juta copy.

    Beberapa bulan sebelumnya penjualan CD didominasi NSYNC lewat No Strings Attached yang mencatat 2,4 juta copy, dan Britney Spears melalui Oops!... I Did it Again yang mengemas 1,3 juta copy dalam sepekan.

    Rilis 15 bulan setelah album “Slim Shady”, album "The Marshall Mathers LP" menjadi titik awal yang melambungkan nama Eminem. Namun, ketenaran itu juga membuatnya jadi sorotan dan mendapatkan banyak kritik, serta yang terburuk, dia harus kehilangan privasi.

    Hadiri Piala Oscar

    Eminem membuat kejutan di ajang Piala Oscar yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Februari 2020. Untuk pertama kali, penyanyi berusia 47 tahun itu naik panggung megah dalam kontes perfilman dunia tersebut.

    Ayah tiga anak ini menyanyikan Lose Yourself, soundtrack film “8 Mile” yang dirilis 2002 dan berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori lagu terbaik. Namun, Eminem tidak menghadiri penganugerahan Oscar pada 2003, meski Love Yourself menjadi lagu hip-hop pertama yang meraih Piala Oscar.

    Kehadiran Eminem pada ajang The Academy 2020 tentu saja menjadi kejutan besar. Tak sedikit para undangan yang bisa mengikuti Eminem menyanyikan lirik Lose Yourself. Eminem juga terlihat menikmati momen tersebut.

    "Terima kasih sudah mengundang saya @TheAcademy. Maaf butuh waktu 18 tahun bagi saya untuk berada di sini,” tulis Eminem di akun Twitternya dalam video saat penganugerahan yang dilakukan Barbra Streisand.

    Editor Team

    COMMENT