Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 21 2020

    Erykah Badu Bingung Hasil Tes Covid-19 Lubang Hidung Kanan dan Kiri Berbeda, Kok Bisa?

    Hai Kawula Muda, penyanyi Erykah Badu positif Covid-19.

    Penyanyi Amerika, Erykah Badu. (INSTAGRAM/ERYKAH BADU)

    Penyanyi Amerika Serikat, Erykah Badu, dinyatakan postif Covid-19 setelah melakukan beberapa kali tes. Tetapi, ia bingung dengan hasil tesnya dan mengungkapkan perasaannya tersebut di akun media sosial Twitter.

    “Tidak ada gejala. Sudah diuji Covid-19, dengan mesin yang sama. Lubang hidung kiri positif, lubang hidung kanan negatif,” tulis Erykah seperti dikutip dari laman Billboard, Jumat (20/11/2020).

    “Lucunya, dokter hanya melaporkan yang positif saja. Apa yang terjadi di sini?” lanjut Erykah.

    Selain itu, Erykah juga mengunggah tangkapan layar dari hasil tes yang kontradiktif tersebut. Erykah mengatakan bahwa ia dan bandnya melakukan tes Covid-19 secara teratur sebelum siaran langsung.

    “Sungguh merepotkan untuk dites positif kemudian negatif 3X dalam waktu 24 jam. Tes yang sama. Kami memahami bahwa mereka tidak 100 persen akurat, tapi ini aneh,” tulis Erykah lagi.

    Erykah Badu sepertinya bukan satu-satunya yang mengalami hal seperti ini. Sebelumnya, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya mengalami kondisi yang sama.

    Musk melakukan tes antigen cepat (rapid) yang dinilai kurang sensitif terhadap sejumlah kecil virus corona dan ada kemungkinan memberikan hasil negatif yang salah. Saat itu Elon Musk menggunakan tes antigen dari Becton Dickinson and Co.

    “Sesuatu yang sangat palsu sedang terjadi. Diuji Covid-19 empat kali hari ini, dua tes kembali negatif, dua kali positif. Mesin yang sama, tes yang sama, perawat yang sama. Tes antigen cepat dari BD,”  tulis pendiri sekaligus CEO Tesla dan SpaceX tersebut di Twitter.

    Editor Team

    COMMENT