Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2021

    Fakta tentang Giveon, Lulusan Grammy Pelantun “Heartbreak Anniversary”

    Kawula Muda, kenalan yuk sama Giveon.

    Penyanyi Amerika Serikat, Giveon. (INSTAGRAM/GIVEON)

    Berbicara soal penyanyi R&B yang sedang naik daun, Giveon adalah salah satunya. Penyanyi asal California ini baru saja berkolaborasi dengan Justin Bieber dalam lagu Peaches yang juga menampilkan penyanyi asal Kanada, Daniel Caesar.

    Lagu dari album terbaru Justin, “Justice”, itu berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu Billboard Hot 100, yang menjadi pencapaian tangga lagu tertinggi Giveon sejauh ini.

    Selain Peaches, Giveon juga akhir-akhir ini mendapatkan sorotan berkat single solonya berjudul Heartbreak Anniversary. Lagu tersebut kini tengah menempati peringkat Top 30 di Billboard Hot 100, per 3 April 2021.

    Meski dirilis pada 21 Februari 2020, lagu tersebut baru meraih kesuksesan di tangga lagu satu tahun setelah rilis karena menjadi viral di aplikasi TikTok pada awal 2021. Hingga saat ini, tercacat telah ada lebih dari 1,9 juta video di TikTok yang menggunakan lagu tersebut.

    Menanggapi kesuksesan tersebut, materi resmi untuk lagu itu akhirnya dikirim ke radio-radio pada Maret 2021. Demikian pula video musik resmi untuk lagu tersebut, yang dirilis pada bulan yang sama.

    Giveon sebenarnya bukan orang baru di dunia musik. Pria bernama lengkap Giveon Dezmann Evans itu telah menemukan bakat musiknya sejak usia muda dan sering bernyanyi di pesta ulang tahun. Pada usia 18 tahun ia mulai menempuh pendidikan musik di Grammy Museum.

    Penyanyi 26 tahun itu terinspirasi oleh musik jazz era 1960-an dan 1970-an, dan menjadikan Frank Sinatra sebagai musisi yang paling diidolakan. Selain Frank, dia juga mendapat inspirasi dari Frank Ocean dan Sampha.

    Giveon debut sebagai penyanyi solo melalui single Garden Kiss pada Agustus 2018. Pada 2019, dia pernah tampil sebagai opening act di konser Snoh Aalegra, seorang penyanyi perempuan asal Swedia.

    Karier musik Giveon mulai naik pada 2020. Bulan Februari tahun itu, Giveon berkolaborasi dengan Drake untuk single Chicago Freestyle yang awalnya hanya diunggah melalui platform SoundCloud dan YouTube.

    Dua bulan kemudian, lagu itu akhirnya dirilis melalui platform streaming musik, bersamaan dengan keluarnya mixtape milik Drake berjudul “Dark Lane Demo Tapes”.

    Chicago Freestyles berhasil meraih peringkat ke-14 di Billboard Hot 100, sekaligus menjadi lagu pertama Giveon yang berhasil masuk tangga lagu Billboard.

    Giveon merilis EP debutnya “Take Time” pada Maret 2020. Mini album tersebut berisi delapan lagu, termasuk hit Heartbreak Anniversary. Dia kemudian merilis EP kedua, “When It’s All Said and Done”, pada September 2020 dengan empat lagu di dalamnya.

    “Take Time” berhasil mengantarkan Giveon sebagai salah satu nomine Grammy Awards 2021 dalam kategori Best R&B Album. Sayangnya, album tersebut kalah bersaing dengan album “Bigger Love” milik John Legend yang dinobatkan sebagai pemenang penghargaan.

    Editor Team

    COMMENT