Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 13 2021

    Fakta Unik Nadin Amizah, Makan Bakso Pakai Es Batu hingga Kamar Berantakan dan Berdebu

    Hai Kawula Muda, kalian setuju enggak dengan pendapat yang bilang kalau musisi atau seniman itu biasanya punya pribadi yang unik?

    Penyanyi dan penulis lagu, Nadin Amizah. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

    Sosok penyanyi dan penulis lagu Nadin Amizah mulai dikenal setelah pada 2017 berkolaborasi dengan Dipha Barus membawakan lagu All Good. Mereka membawakan lagu itu pertama kali di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

    Setelah itu, kariernya terus bersinar. Ditambah lagi, ia menerima Anugerah Musik Indonesia 2017 untuk kategori Karya Produksi Dance Terbaik dari berkat duetnya dengan Dhipa Barus.

    Tak hanya mulai terkenal dengan suaranya yang khas dan lagu-lagunya yang jadi hits, ternyata Nadin Amizah juga punya sisi unik lainnya.

    Salah satunya, Nadin punya kebiasaan makan bakso pakai es batu yang sempat viral dan menjadi kehebohan di dunia maya beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, penyanyi kelahiran Bandung ini juga punya sederet fakta unik lainnya.

    Apa sajakah itu? Ini dia beberapa di antaranya.

    Sedih dan selalu ada kata “mati” di lagunya

    Bagi penikmat lagu Nadin Amizah, pasti akan langsung merasakan nuansa sedih dan menderita. Bahkan, nyaris selalu ada kata “mati” di tiap lagu ciptaan penyanyi berusia 20 tahun ini, seperti dalam lagu Rumpang, Mendarah, dan Bertaut.

    Ternyata itu karena Nadin biasa menulis dalam kondisi sedih. Sempat Nadin berusaha menulis saat sedang bahagia, tapi tetap saja ujungnya akan menggunakan kata “mati” di lagunya.

    Nadin mengaku, tak tahu kenapa bisa seperti itu, tapi yang ia tahu magnetnya selalu ke sana.

    Hingga akhirnya Nadin sampai pada satu pemikiran, di saat orang berkarya, satu kata  yang paling sering dimunculkan dalam karyanya tanpa mereka sadari adalah topik yang paling sering mereka pikirkan.

    Dan untuk kata “mati” yang sering muncul di lagunya, Nadin mengaku, tak takut mati. Ia justru penasaran akan mati. Hmm..

    Baca puisi di sela pertunjukan

    NADIN AMIZAHNadin Amizah baca puisi di tengah pertunjukan. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

     

    Mengaku demam panggung dan canggung untuk menyapa penonton saat di atas panggung, Nadin merasa lebih nyaman membacakan puisi di sela-sela pertunjukkannya.

    Atas kebiasaanya itu, Nadin pernah dicap cringe karena baca puisi di panggung, tapi Nadin mengaku itu lebih baik dibanding dia hanya diam saja dan canggung.

    Bingung dicap sok indie

    Sering menggunakan bahasa baku pada lagunya, Nadin Amizah dicap sok indie oleh netizen. Bingung dengan makna sebutan yang diberikan padanya, Nadin sampai berkata kalau dia lebih memilih dibilang sok cantik dibanding sok indie.

    “Mendingan aku dibilang sok cantik, soalnya kayak ya udah berarti gue emang selama ini pembawaan diri aku sok cantik. Tapi sok indie tuh, artinya sok indie enggak ngerti,” katanya dalam sebuah wawancara.

    Kamar berantakan dan berdebu

    Seolah kembali “memperlihatkan” jati diri, di unggahan Instagram Jumat (12/1/2021), Nadin Amizah memperlihatkan foto kamarnya yang berantakan.

    Nadin juga menuliskan kalau itu adalah kebiasaannya membiarkan kamarnya berdebu hingga berbulan-bulan.

    “Saya biasanya membiarkan kamar tidur berantakan dan berdebu selama sebulan atau bahkan dua bulan penuh dan hanya akan dibersihkan ketika saya punya waktu dan kemauan untuk membersihkannya,” tulis Nadin.

    Unggahan itu pun ramai dikomentari, termasuk doa semoga Nadin tidak bersin-bersin dan sehat selalu.

    Duh, ada-ada saja ya kebiasaan unik seniman itu.

    Editor Team

    COMMENT