Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2020

    Festival Coachella dan Stagecoach 2020 Resmi Dibatalkan

    Kawula Muda, efek dari pandemi Covid-19 terus bertambah. Konser musim legendaris, Coachella, tahun ini juga dibatalkan.

    Festival Coachella 2020 resmi dibatalkan. (INSTAGRAM)

    Harapan para penggemar untuk menyaksikan festival musik Coachella dan Stagecoach 2020 akhirnya pupus. Departemen Kesehatan Riverside County melalui juru bicaranya, Cameron Kaiser, mengumumkan pembatalan untuk kedua festival tersebut.

    “Saya khawatir dengan adanya indikasi bahwa penyebaran Covid-19 akan memburuk pada musim gugur nanti. Selain itu, event seperti Coachella dan Stagcoach akan gagal memenuhi 4 tahap aturan Gobernur Newsom yang baru, seperti dinyatakan sebelumnya bahwa akan butuh perlakuan khusus atau vaksin untuk bisa masuk acara,” kata Cameron seperti dilansir etonline, Rabu (10/6/2020).

    “Menginat kondisi dan potensinya, saya tidak merasa nyaman untuk maju terus. Keputusan ini dibuat tidak dengan mudah dengan kesadaran bahwa banyak orang akan terkena dampaknya. Prioritas saya adalah kesehatan untuk semuanya,” ujar Cameron lagi.

    Festival musik Coachella yang menampilkan Travis Scott, Frank Ocean, Rage Against the Machine, Lana Del Rey, Megan Thee Stallion, DaBaby, dan banyak artis lainnya rencana awalnya akan digelar pada 10-17 April 2020.

    Namun, karena pandemi Covid-19 yang menerpa Amerika Serikat sejak Maret tahun ini, festival yang digelar di luar Palm Springs itu diundur hingga Oktober 2020.

    Perubahan jadwal juga sempat dilakukan festival musik country, Stagecoach. Seharusnya festival ini digelar pada 24-26 April 2020, tetapi kemudian dimundurkan hingga 23-24 Oktober 2020.

    Pada awal Mei 2020, pemerintah California mengeluarkan kebijakan empat tahap untuk mengembalikan kota ini kembali normal, terutama tempat-tempat publik.

    Tahap pertama, semua orang tetap berada di rumah kecuali tenaga kerja penting, seperti medis dan lain-lain. Tahap kedua, pembukaan fasilitas kerja dengan risiko rendah dalam penyebaran Covid-19, seperti pabrik mainan, furnitur, dan pakaian.

    Hingga saat ini seperti dilansir detroitnews, tahap ketiga yaitu pembukaan tempat-tempat yang berisiko tinggi ,seperti salon dan bioskop belum dilakukan. Bahkan, kabarnya baru akan diperbolehkan tahun depan.

    Sementara itu, tahap keempat adalah ketika semua sudah normal dan sudah diperbolehkan menggelar banyak acara seperti festival Coachella.

    Hingga saat ini, promotor festival, Goldenvoice, belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang pembatalan ini. Efek pandemi membuat banyak acara publik dibatalkan, atau ada yang memilih lanjut, tetapi lewat virtual.

    Editor Team

    COMMENT