Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 12 2021

    Film Korea “Parasite” Jadi yang Paling Banyak Ditonton Selama 2020, Kantongi Cuan Capai 29 Triliun!

    Kawula Muda, setelah memenangi Oscar, film “Parasite” semakin menarik perhatian.

    Film "Parasite" berhasil memenangkan piala Oscar pada 2020. (TWITTER)

    Film yang berhasil memenangi Oscar sering kali menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka datang ke bioskop demi bisa menontonnya. Tahun lalu, film Korea Parasite sempat membuat geger dunia dengan memenangi penghargaan bergengsi di industri perfilman tersebut.

    Sukses tersebut langsung membuat banyak orang penasaran dengan film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho itu. Alhasil, Parasite tercatat menjadi film yang paling banyak ditonton selama 2020.

    Melansir dari Koreaboo, menurut situs perhitungan box office dari  Amerika Serikat, The Numbers, jumlah bioskop yang memutar Parasite di sana mengalami kenaikan dua kali lipat setelah film tersebut memenangi Oscar.

    Sebelum Oscar, Parasite ditayangkan di 1.060 layar, kemudian naik menjadi 2.001 layar setelah film tersebut menang Oscar. Total penjualannya juga naik berkali lipat, dari 403 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 miliar menjadi 1,752 juta dolar AS atau sekitar Rp 24 miliar, setelah satu minggu film tersebut menang Oscar.

    Sayangnya, pendapatan film tersebut sempat tidak mengalami kenaikan karena dunia diserang pandemi Covid-19 dan mengharuskan bioskop tutup. Namun, Parasite kembali unjuk gigi karena banyak orang beralih ke layanan streaming selama pandemi.

    PARASITESalah satu adegan dalam film "Parasite" yang diperankan oleh Park So Dam dan Choi Woo Sik. (TWITTER)

     

    Menurut penghitungan dari Dewan Film Korea, Parasite mengalami peningkatan tajam di pasar video-on-demand (streaming). Bahkan film yang dibintangi oleh Cho Yeo Jeong, Park So Dam, dan Choi Woo Sik tersebut berhasil menduduki peringkat teratas tahun lalu dengan jumlah streaming mencapai 1,606 juta kali selama 2020.

    Amerika Serikat tercatat sebagai negara yang menyumbang pendapatan terbesar untuk film tersebut. Selain itu ada negara Jepang, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Meksiko, Italia, Australia, dan Belanda.

    Sebanyak 205 negara mendapatkan lisensi film Parasite. Film tersebut juga dirilis di bioskop 71 negara. CJ Entertainment selaku distributor film ini pun mencatat bahwa Parasite berhasil mengantongi 213 juta dolar AS atau sekitar Rp 29 triliun dari penayangan di luar Korea Selatan. Cuan... cuan... cuan..!

    Editor Team

    COMMENT