Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 20 2021

    Film Korea “Train to Busan” Di-remake Versi Hollywood, Timo Tjahjanto Ditunjuk Jadi Sutradara!

    Kawula Muda, Timo akan bekerja sama dengan James Wang dan Gary Dauberman.

    Salah satu film Korea Selatan, Train to Busan. (INSTAGRAM/TRAIN TO BUSAN)

    Film Korea yang sempat menjadi hits pada 2016, Train to Busan, dikabarkan akan dibuat kembali menjadi versi Hollywood! Yang lebih membanggakan lagi dari kabar tersebut adalah salah satu sutradara berbakat Indonesia, Timo Tjahjanto, dikabarkan tengah dalam proses negosiasi untuk menyutradarai film remake tersebut.

    Melalui akun Twitter, Timo sempat memberikan komentarnya mengenai kabar tersebut. Ia hanya menuliskan, “Saya siap”.

    Train to Busan merupakan salah satu film Korea yang mampu meraih sukses di dunia perfilman. Film yang disutradarai oleh Sang Ho Yeon ini berkisah tentang manusia yang terinfeksi wabah hingga berubah menjadi zombie yang ganas dan menyerang manusia yang masih hidup.

    Film ini dibintangi oleh beberapa aktor beken Korea seperti Gong Yoo, Kim Su An, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik, dan Ahn So Hee. Pada 2016, Train to Busan berhasil mencetak rekor sebagai film Korea pertama yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton. Film ini juga berhasil tayang perdana di Festival Film Cannes pada 2016.

    Berhasil meraih popularitas hingga box office internasional, Train to Busan merilis sekuelnya pada 2020 yang berjudul Train to Busan: Peninsula. Karena kesuksesan yang berhasil diraih oleh film tersebut, tak heran jika rumah produksi New Line Cinema tertarik untuk me-remake film tersebut.

    TRAIN TO BUSANAktor Gong Yoo dalam salah satu adegan di film "Train to Busan". (TWITTER)

     

    Sebelumnya, hak izin produksi Train to Busan sempat diperebutkan sejumlah studio film besar untuk membuat ulang film tersebut. Akhirnya pihak New Line Cinema berhasil memenanginya.

    Ditunjuknya Timo Tjahjanto untuk menyutradari film tersebut menjadi satu kabar yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Timo adalah salah satu sutradara terbaik Indonesia yang kiprahnya sudah diakui hingga dunia internasional.

    Untuk remake film Train to Busan, Timo akan bekerja sama dengan Gary Dauberman sebagai penulis naskah, dan produser beken James Wang, yang mewakili Atomic Monster.

    Proyek ini tampaknya telah menyatukan kembali James Wan dan Gary Dauberman yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam menulis skenario film The Conjuring, Annabelle, dan The Nun.

    “Ini sangat menakutkan sekaligus menyenangkan. Naskah Gary benar-benar gila dan rekan-rekan di Atomic Monster & New Line sangat ahli di bidangnya,” tulis Timo dalam akun Twitternya.

    Timo sendiri dikenal sering sekali mengarahkan film untuk genre thriller. Ia pernah menggarap berbagai film seperti Headshoot (2016), Macabre atau Rumah Dara, dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020). Belum lama ini, ia juga sempat menyutradarai film thriller Netflix berjudul The Night Comes 

    Editor Team

    COMMENT