Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 15 2021

    “Foklore” Menang Album Of The Year Grammy, Taylor Swift Cetak Rekor

    Kawula Muda, yang belum dengar lagu-lagu dalam Folklore, buruan dengar.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift, dan tim saat menerima Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

    Taylor Swift memenangi penghargaan utama Album of The Year di Grammy Awards 2021 berkat “Foklore”. Penghargaan itu merupakan satu-satunya yang dimenangi Taylor pada Grammy tahun ini.

    Kemenangan ini mencetak rekor baru dalam sejarah Grammy Awards di mana Taylor menjadi artis perempuan pertama yang memenangi Album of The Year sebanyak tiga kali.

    Taylor naik ke panggung besama empat rekan kolaboratornya yang terlibat dalam pembuatan album “Foklore” untuk menyampaikan pidato kemenangan pada Minggu (14/03/2021) malam ET. Mereka adalah Aaron Dessner, Jack Antonoff, Laura Sisk, dan Jonathan Low.

    “Aku ingin berterima kasih kepada semua kolaboratorku yang sedang berada di panggung, juga kepada Serban Ghenea, Justin Vernon, aku sangat ingin bertemu denganmu suatu hari nanti,” kata pelantun Cardigan itu.

    Dalam pesannya, Taylor juga berterima kasih kepada sang pacar, Joe Alwyn, dan juga sahabatnya yaitu pasangan selebritas Blake Lively dan Ryan Reynolds, serta para penggemar.

     “(Terimaksih juga untuk) Joe (Alwyn), orang pertama yang mendengar setiap lagu yang aku tulis dan aku sangat menikmati waktuku untuk menulis lagu selama karantina,” ucap Taylor.

    “Terima kasih James, Inez, Betty, dan orang tua mereka (Blake Lively dan Ryan Reynolds) yang merupakan orang kedua dan ketiga yang aku perdengarkan lagu yang kutulis. Tapi yang paling utama, aku ingin berteri makasih kepada para penggemar,” tambahnya.

    Tidak seperti Record of The Year, Album of The Year merupakan penghargaan yang diberikan untuk lebih dari satu lagu. Hal itu menjadikan kategori ini sebagai penghargaan terbesar di Grammy Awards, di atas kategori umum lainnya.

    Sebelum “Foklore”, Taylor memenangi penghargaan ini untuk album “Fearless” pada 2010 dan “1989” pada 2016.

    Sebelum Taylor, telah ada tiga artis laki-laki yang memenangi Album of the Year sebanyak tiga kali yaitu Stevie Wonder, Frank Sinatra, dan Paul Simon.

    Selain menang Album of The Year, Taylor juga mendapat lima nominasi lain di Grammy tahun ini yaitu Song of the Year untuk Cardigan, Best Pop Vocal Album untuk “Foklore”, Pop Duo/Group Performance untuk Exile, Pop Solo Performance untuk Cardigan, dan Song Written for visual media untuk Beautiful Ghosts.

    Editor Team

    COMMENT