Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2021

    Foo Fighters Jadi Artis Pertama yang Akan Terima Global Icon Award dari MTV VMA

    Kawula Muda, ini pertama kalinya MTV VMA mempersembahkan Global Icon Award.

    Foo Fighters (voi.id)

    Foo Fighters akan menerima penghargaan spesial dari MTV Video Music Awards (VMA) berupa Global Icon Award. Tahun ini merupakan pertama kalinya VMA mempersembahkan Global Icon Award, sehingga Foo Fighters akan menjadi penerima perdana penghargaan tersebut.

    Nama band rock asal Amerika Serikat itu diumumkan sebagai penerima penghargan pada Jumat (20/08/2021) melalui akun media sosial resmi VMA.

    Trofi penghargaan baru akan diserahkan saat puncak acara MTV VMA 2021 digelar pada 12 September mendatang, di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

    Menurut MTV, Global Icon Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada artis atau band yang memiliki karier tak tertandingi dan mempunyai dampak serta pengaruh yang berkelanjutan sehingga mampu mempertahankan level unik dari kesuksesan globalnya di dunia musik.

    Penghargaan sejenis sebelumnya telah diberikan oleh MTV Europe Music Awards (EMA) kepada sejumlah artis seperti Queen, Eminem, dan Whitney Houston.

    Selain akan menerima Global Icon Award, Dave Grohl dan kawan-kawan juga telah dikonfirmasi akan tampil secara live di panggung VMA tahun ini.

    Mereka akan bergabung dengan sejumlah artis yang telah diumumkan sebagai performer acara, seperti Olivia Rodrigo, Camila Cabello, Lorde, Machine gun Kelly, Lil Nas X, Shawn Mendes, Doja Cat, Twenty One Pilots, dan Chlöe.

    Foo Fighters mencetak tiga nominasi VMA tahun ini yang terdiri dari Best Rock Video, Best Coreography, dan Best Cinematography, untuk video Shame Shame.

    Band yang biasa dipanggil dengan sebutan The Foos ini pertama kali dinominasikan pada 1996, dalam empat kategori, berkat video Big Me. Mereka berhasil membawa pulang satu trofi penghargaan saat itu untuk Best Group Video.

    Hingga 2020, mereka telah mengumpulkan dua penghargaan VMA. Satu lainnya adalah penghargaan Best Rock Video yang diperoleh pada 2011 untuk video Walk.

    Editor Team

    COMMENT