Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 11 2021

    Frozen Jadi Solusi dari Tragedi 62 Tahun Lalu

    Kawula Muda, film apa yang bisa pecahkan masalah hidup lo?

    Ilustrasi Elsa dan Anna. (Screen Rant)

    Frozen merupakan salah satu film animasi yang paling digemari. Tak hanya menghadirkan hiburan, film yang berkisah tentang kakak beradik Elsa dan Anna ini ternyata juga memberikan jawaban penyelidikan kasus 62 tahun lalu.

    Melansir Screen Rant, film yang berisi kisah di Kerajaan Arendelle ini diketahui memberikan pandangan baru mengenai kasus yang terjadi pada 1959.

    Pada tahun tersebut, sebuah kelompok pendaki muda melakukan pendakian melewati Pegunungan Ural di Rusia saat badai salju. Kemudian, pendaki mendirikan tenda di bawah lereng bersalju. 

    Sejak itu, mereka tidak pernah mencapai titik temu berikutnya. Sebulan berlalu, tubuhnya ditemukan terkubur di dalam salju.Kejadian ini kemudian dikenang sebagai Dyatlov Pass Incident.

    Dilansir dari National Geographic, peneliti dari Snow Avalanche Simulation Laboratory, John Gaume, penasaran saat melihat pergerakan salju dari film Frozen.

    Tergugah dengan rasa penasarannya, peneliti ini kemudian berangkat ke Los Angeles untuk bertemu dengan animator di balik gerakan salju di film tersebut.

    Setelah John mencoba simulasi salju dengan kasus Dyatlov Pass, pria ini menemukan bahwa alasan kematian sembilan pelajar dan seorang instruktur ini dipicu karena salju longsor.

    Kesimpulan tersebut John temukan setelah melakukan simulasi dengan teknologi yang dipakai Disney pada film sekuel ini.

    Namun, alasan yang diberikan John Gaume tidak dapat diterima oleh orang banyak karena banyaknya teori konspirasi yang telah membalut peristiwa ini.

    Editor Team

    COMMENT