Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 16 2020

    Gandeng Diablo Cody, Madonna Akan Sutradarai Film Biografinya Sendiri

    Kawula Muda, Madonna tua-tua keladi nih, makin tua makin jadi!

    Penyanyi AS, Madonna. (INSTAGRAM/MADONNA)

    Madonna akan terlibat langsung dalam pembuatan film biografi tentang dirinya sendiri, sebagai co-writer sekaligus sutradara. Meskipun belum ada jadwal produksi maupun daftar pemerannya, film yang belum diberi judul ini kabarnya akan diproduksi oleh Universal Pictures.

     “Fokus film ini akan selalu pada musik. Musik membuat saya terus maju dan seni membuat saya tetap hidup,” kata penyanyi berusia 62 tahun itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety pada Rabu (16/09/2020).

    “Ada begitu banyak cerita yang tak terungkap dan menginspirasi, dan siapa yang lebih baik untuk menceritakannya daripada saya. Sangat penting untuk berbagi pengalaman naik turun dalam hidup saya, berdasarkan pendapat dan pandangan saya," ujar Madonna lagi

    Film tersebut akan diproduseri oleh Amy Pascal, yang sebelumnya bekerja untuk A League of Their Own, film yang diperankan oleh Madonna pada 1992.

    Untuk memaksimalkan hasil biopiknya, Madonna juga menggandeng Diablo Cody sebagai penulis skenario untuk film ini. 

    Cody merupakan pemenang Academy Award (penghargaan Oscar) untuk kategori Best Original Screenplay pada 2008 melalui film berjudul Juno (2007).

    Selain Juno, sejumlah film yang telah ditulis oleh wanita berusia 42 tahun ini di antaranya Jennifers Body (2009), film drama komedi Young Adult (2011), dan Tully (2018). Baru-baru ini, ia juga menulis untuk film musikal, Jagged Little Pil karya Alanis Morisette.

    Biopik Madonna bukanlah debut sang diva sebagai seorang sutradara. Sebelumnya ia telah menyutradarai dua film berjudul Filth and Wisdom (2008) dan W.E (2011). Film W.E bahkan mendapat penghargaan dari Golden Globe untuk kategori Best Original Song untuk Masterpiece.

    Meski begitu, keputusan Madonna untuk menyutradarai film biopiknya sendiri patut diapresiasi sebagai langkah kreatif, di mana belum ada artis lain yang melakukan hal serupa.

    Proyek terakhir Madonna sebagai musisi adalah perilisan album studio terbarunya “Madame X” pada 2019, serta tampil dalam remix Levitating milik Dua Lipa bersama Blessed Madonna dan Missy Elliott.

    Editor Team

    COMMENT