Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 16 2021

    Gantikan Lukman Sardi, Reza Rahadian Jabat Ketua Festival Film Indonesia (FFI)

    Kawula Muda, apa saja yang akan diubah oleh Reza sebagai ketua FFI?

    Aktor Indonesia, Reza Rahardian. (INSTAGRAM/OFFICIALPILAREZ)

    Aktor beken Reza Rahardian akan memulai petualangan baru sebagai ketua Festival Film Indonesia (FFI) untuk masa jabatan 2021–2023. Terpilihnya Reza berdasarkan penunjukan dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk menggantikan posisi Lukman Sardi.

    Mengutip dari antaranews.com, Reza mengatakan bahwa dirinya bersedia untuk ditunjuk sebagai Ketua FFI karena ia sangat cinta terhadap dunia film yang telah berperan sangat besar dalam hidupnya.

    “Ini bukan hanya rasa cinta saya kepada film Indonesia, tapi juga bentuk dari bagaimana saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya, sehingga saya menyetujui tanggung jawab tersebut. Semoga bisa diemban dengan baik bersama anggota-anggota komite yang lain,” ujar Reza Rahardian dalam jumpa pers secara daring yang digelar Kamis (15/07/2021).

    Sebagai ketua, Reza melakukan beberapa perubahan dan memilih sejumlah nama untuk menjadi ketua di setiap komite yang baru. Mereka adalah Garin Nugroho (Ketua Bidang Penjurian), Inet Leimena (Ketua Bidang Acara), Linda Gozali (Sekretariat), Nazira C Noer dan Emira P Pattiradjawane (Humas), dan Gita Fara (Keuangan dan Pengembangan Usaha).

    “Ada beberapa penyempurnaan kepanitiaan dengan bidang-bidang yang diisi oleh profesional dengan rekam jejak pencapaian masing-masing dan masih berkaitan dengan film. Di tahun ini peran perempuan juga lebih besar,” ujar Reza.

    REZA RAHARDIANReza Rahardian terpilih sebagai Ketua FFI 2021-2023. (INSTAGRAM/GARIN NUGROHO)

     

    Reza juga mengubah sistem penjurian dengan memberi ruang untuk semua pihak agar dapat terlibat dan terus menyokong pertumbuhan ekonomi.

    Festival Film Indonesia alias Piala Citra akan kembali digelar tahun ini. Pendaftaran film mulai dibuka pada 15 Juli sampai 30 Agustus 2021 yang dilakukan melalui website www.festivalfilm.id. Lalu dilanjutkan dengan sesi seleksi dan penjurian yang akan berlangsung mulai 30 Agustus hingga 25 Oktober 2021.

    Malam nominasi rencananya akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2021, sedangkan malam penghargaan FFI akan digelar pada 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan.

    Editor Team

    COMMENT