Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 24 2020

    Gara-gara #BoycottNCTVoting Trending Twitter, SM Entertainment Ubah Sistem Voting

    Kawula Muda, fans NCT lakukan protes keras terhadap sistem voting yang dilakukan SM Entertainment!

    Grup NCT besutan SM Entertainment. (TWITTER/NCT)

    SM Entertainment mengumumkan untuk lakukan pembaruan dalam sistem voting NCT. Hal ini dilakukan setelah para penggemar NCT menyatakan ketidaksetujuan terhadap sistem voting baru yang dibuat oleh SM Entertainment untuk promosi NCT 2020.

    Sebagai bentuk protes, para fans NCT kemudian meramaikan linimasa Twitter dengan #BoycottNCTVoting hingga jadi trending topic worldwide pada Rabu (23/9/2020).

    Awalnya, SM Entertainment merilis sistem voting baru untuk promosi NCT 2020. Dalam sistem tersebut, penggemar diberi pilihan kegiatan apa yang mereka inginkan untuk dilakukan oleh para member NCT, seperti kontes games seluler hingga pesta piyama.

    Kemudian voting berikutnya adalah para penggemar diminta untuk memilih member NCT yang akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi seperti pemotretan di photobook, reality show, dan lagu carol special yang akan dinyanyikan oleh member NCT pilihan penggemar tersebut.

    Sistem inilah yang kemudian membuat banyak penggemar justru merasa kesal. Mereka menganggap sistem voting tersebut akan menyebabkan hanya anggota terpilih yang sering muncul selama promosi. Anggota yang kurang populer dan tidak terpilih, tidak akan memiliki kesempatan sama sekali untuk tampil.

    Karena kontroversi di antara penggemar NCT mengenai sistem voting tersebut semakin memanas, akhirnya SM membuat pengumuman perubahan melalui akun Twitter NCT.

    Berikut adalah pernyataan resmi SM Entertainment seperti yang dikutip dari AllKpop.

    "Salam untuk para fans yang mencintai NCT. Kami mohon maaf karena menyebabkan kebingungan dan keributan karena program voting <WISH 2020>, yang akan diadakan untuk <NCT 2020 EVENT>.

    Kami mempersiapkan <WISH 2020> untuk merayakan full album pertama untuk grup. Kami merencanakan event untuk grup unit ini dengan harapan para penggemar dapat membuat konten promosi bersama. Kami setuju dengan kekhawatiran para penggemar atas proyek ini dan memutuskan untuk mengubah rencana dari event tersebut.

    SM Entertaiment kemudian menyatakan bahwa mereka hanya akan mengadakan voting untuk <Want!: Chose want you want NCT to do for you>.

    Kemudian grup unit yang beranggotakan 24 orang tersebut akan dipilih oleh anggota NCT melalui siaran V Live. Grup unit yang terpilih akan menunjukkan berbagai hal baru dari para anggota dalam beragam konten.

    Terakhir, pihak SM Entertainment meminta agar para penggemar tetap menunjukkan dukungan yang besar kepada NCT 2020.

    NCT adalah grup besutan SM Entertainment yang mengadaptasi sistem para idol Jepang. Hal ini pertama kali dilakukan di Korea.

    Ada berbagai kelompok unit yang dibentuk di bawah naungan NCT, yaitu NCT 127, NCT WayV, NCT Dream, dan NCT U. Masing-masing grup unit memiliki sistem tersendiri.

    Editor Team

    COMMENT