Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 13 2020

    Gara-Gara Novel Baswedan, Bintang Emon Berani Keluar Dari Zona Nyaman

    Kawula Muda, Bintang Emon viral lagi nih!

    Komika Bintang Emon. (INSTAGRAM)

    Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang lebih dikenal oleh publik dengan nama Bintang Emon lagi-lagi berhasil menarik perhatian publik dengan humor cerdasnya yang khas.

    Komika yang namanya sedang naik daun tersebut kembali menjadi perbincangan karena videonya yang berisi tanggapan terkait penyelesaian kasus Novel Baswedan.

    Dalam video tersebut, Bintang menyindir hasil tuntutan jaksa yang mengganjar dua pelaku penyiraman air keras ke muka Novel Baswedan, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, hanya dengan hukuman penjara selama satu tahun.

    Dengan gaya santainya, Bintang menyiratkan tanda protes atas proses hukum yang dinilai janggal oleh banyak pihak tersebut.

    Berikut sepenggal ucapan sindiran Bintang Emon yang dibumbui dengan sentuhan komedi dalam video tersebut.

    "Katanya enggak sengaja (menyiram air keras ke muka Novel Baswedan). Tapi kok, bisa sih kena muka? Hah? Kan, kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka."

    "Kecuali, Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes, 'Pak Hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gegara dia jalannya bertingkah, jadi kena muka'. Bisa, masuk akal. Sekarang tinggal kita cek, yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan apa hukuman untuk kasusnya?"

    Hanya perlu waktu 6 jam, video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @bintangemon ini sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali, dan di akun Twitter-nya dengan nama pengguna yang sama, sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali, dan angkanya terus bertambah.

    Bintang sebelumnya dikenal sebagai komika yang bermain dengan “cara aman” dan jarang mengkritik pemerintah atau hal krusial. Aksinya kali ini sontak mengundang banyak komentar, baik dari masyarakat hingga para artis dan pejabat.

    Sseniornya di dunia stand-up comedy, Ernest Prakasa dan Gilang Bhaskara (Gilbhas), pun turut memberikan komentar nyeleneh.

    "Nah nah udah mulai berani nih mantap. Bentar lagi bikin video minta maaf di Polda Metro" ucap Ernest.

    "Udah ada pihak luar yang coba masuk akun Whatsapp lo?" tambah Gilbhas.

    Tanpa sengaja, Novel Baswedan telah berhasil membuat Bintang Emon keluar dari zona nyaman dan aman yang selama ini ia tempati.

    Editor Team

    COMMENT