Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2022

    Hailey Bieber Dituntut Gara-Gara Nama Brand Kecantikan Terbarunya, Rhode Skin

    Kawula Muda, Hailey dituntut oleh perusahaan pakaian mewah bermerek sama.

    Model Amerika, Hailey Bieber. (TWITTER)


    Hailey Bieber baru saja meluncurkan brand kecantikan terbarunya yang diberi nama Rhode Skin pada Rabu (15/06/2022). Baru diluncurkan, sejumlah produk dari brand kecantikannya itu langsung ludes karena antusiasme yang tinggi dari penggemar Hailey Bieber.

    Sayang, baru saja dirilis, Hailey harus menghadapi tuntutan hukum gara-gara nama brand kecantikannya tersebut. Hailey digugat karena pelanggaran merek dagang.

    Hailey sendiri menamai usaha barunya itu dengan Rhode Skin yang diambil dari nama aslinya yaitu Hailey Rhode Bieber. Awalnya, Hailey ingin menamai brand kecantikannya dengan nama Bieber.

    Sayang, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena pihak US Patent dan Trademark Office (USPTO) menolaknya. Menurut mereka, nama tersebut terlalu mirip dengan nama brand milik Justin Bieber.

    Model berusia 25 tahun itu akhirnya memilih untuk menamai dengan namanya. Tak lama dirilis, pihak brand fashion ternama di New York bernama RHODE langsung melayangkan gugatan hukum terhadap Hailey. Dokumen gugatan diajukan pada Selasa (21/06/2022) ke pengadilan distrik selatan New York.

    RHODE sendiri merupakan merek pakaian yang telah berdiri sejak sembilan tahun lalu oleh Purna Khatau dan Phoebe Vickers. Melalui Instagram, pihak RHODE sempat menjelaskan alasan mereka melayangkan gugatan hukum tersebut.

    “Hari ini kami terpaksa melayangkan gugatan hukum pada Hailey Bieber dan brand skin care barunya yang diluncurkan minggu lau dan memakai merek ‘rhode’. Kami tidak ingin membawa ini ke jalur hukum, tapi kami harus melindungi bisnis kami,” tulis mereka.

    Pihak RHODE juga menjelaskan bahwa mereka cukup paham bahwa Hailey bisa memilih nama apa saja untuk produk usaha barunya itu. Tapi mereka telah lebih dulu memiliki nama RHODE, sejak meluncurkan perusahaan tersebut pada Mei 2013.

    Usaha dengan merek dagang RHODE itu pun sekarang telah berkembang dan produknya banyak dijual di toko-toko mewah serta dikenakan oleh sejumlah selebritas seperti Beyonce, Mindy Kaling, hingga Rihanna.

    “Kami mencurahkan darah, keringat, dan air mata ke dalam merek ini selama bertahun-tahun... Sangat mengecewakan bagi saya bahwa seorang wanita wirausaha, di mana kami jadi penggemarnya, mencoba untuk menahan apa yang telah kami bangun,” kata Purna seperti yang dikutip dari People.

    Saat ini, merek dagang RHODE tidak hanya menjual pakaian dan aksesoris, tapi juga mulai memperluas target pasar mereka dengan meluncurkan program aplikasi, barang rumah tangga, hingga mempertimbangkn untuk menjajal bisnis makeup dan perawatan kulit.

    “Ini alasan kami tidak menjual merek kami padanya empat tahun lalu dan alasan kami memintanya mengganti nama skin care tersebut,” tambah mereka.

    Menurut pihak RHODE, penggunaan nama yang sama untuk merek kecantikan Hailey dinilai telah merugikan perusahaan, karyawan, konsumen, dan juga rekan kerja mereka.

    Pihak RHODE meminta pengadilan untuk memerintahkan Hailey Bieber mengganti nama mereknya untuk mencegah kebingungan di antara pelanggan mereka.

    Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Hailey Bieber maupun Rhode Skin mengenai gugatan hukum yang dilayangkan oleh pihak RHODE.

    Editor Team

    COMMENT