Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2020

    Halsey Singgung soal Dugaan “Suap” di Grammy Awards

    Kawula Muda, masih panjang nih kayaknya soa kontroversi Grammy Awards.

    Penyanyi Amerika Serikat, Halsey. (INSTAGRAM/HALSEY)

    Menanggapi keganjilan dalam daftar nominasi Grammy Awards 2021 yang diumumkan minggu lalu, Halsey akhirnya ikut buka suara.

    Sama seperti Selena Gomez dan The Weeknd, Halsey merupakan salah satu artis yang cukup banyak diperbincangkan karena dinilai layak mendapat nominasi di Grammy, namun tak satu pun dinominasikan selama 4 tahun terakhir.

    Padahal, single Halsey berjudul Without Me dari album “Manic” yang dirilis pada 2018 berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100 dan di Digital Songs Charts.

    Melalui akun Instagramnya, ia meluapkan kekecewaan yang selama ini terpendam dan menyinggung tentang pengaruh koneksi dan dugaan “suap” dalam penentuan nominasi Grammy oleh Recording Academy.

    “Grammy adalah proses yang sulit dimengerti. Ini seringkali soal apa yang terjadi di balik layar dari pertunjukan pribadi, mengenal orang yang tepat, berkampanye melalui grapevine, dengan deal-dealan yang tepat dan 'suap' yang cukup ambigu untuk dianggap 'bukan suap',” tulis Halsey di Instagram Story pada Minggu (29/11/2020).

    “Dan lebih jauh lagi, ini tentang menyanggupi untuk tampil di pertunjukan TV eksklusif dan memastikan bahwa kalian dapat membantu Academy untuk memperoleh jutaan (dolar) keuntungan dari iklan pada malam pertunjukan,” ujar Halsey melanjutkan.

    Penyanyi 26 tahun itu juga menyebut bahwa Grammy tidak selalu tentang musik.

    “Bisa jadi kadang iya, tapi Grammy tidak selalu tentang musik atau kualitas atau budaya,” ujar pelantun Without Me itu.

    Di akhir tulisannya, Halsey menyampaikan dukungannya kepada The Weeknd yang bernasib sama dengannya serta menuntut transparansi dari Grammy.

    “Hanya ingin mengeluarkan apa yang ada dalam dadaku. The Weeknd pantas mendapatkan yang lebih baik dan begitu juga Manic (album milik Halsey). Mungkin tidak pantas bagiku untuk mengatakannya, tapi aku tak peduli lagi,” katanya menambahkan.

    “Di saat aku berbahagia untuk teman-teman berbakat yang telah diakui tahun ini, aku berharap ada transparansi dan reformasi lebih (di Grammy). Tapi aku yakin, unggahan ini akan membuatku masuk ke daftar hitam,” kata Halsey.

    Halsey mendapatkan nominasi di Grammy untuk pertama dan terakhir kalinya pada 2016 dengan dua nominasi. Sejak saat itu, ia tak pernah dinominasikan lagi di ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut.

    Editor Team

    COMMENT