Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 07 2020

    Hanin Dhiya Akan Hadir dengan Nuansa dan Warna Musik Berbeda

    Hanin Dhiya Akan Hadir dengan Nuansa dan Warna Musik Berbeda

    Penyanyi Indonesia, Hanin Dhiya. (INSTAGRAM/HANIN DHIYA)

    Masa pandemi tidak menjadi alangan bagi penyanyi muda Hanin Dhiya untuk berkarya. Terbukti ada beberapa lagu kolaborasi maupiun single yang ia lahirkan selama pandemi ini.

    Pada awal 2020, Hanin mengeluarkan single berjudul Biar Waktu Hapus Sedihku. Setelah itu ia berkolabirasi dengan sejumlah musisi, di antaranya Aldy Maldini dalam lagu Benar Cinta, Aizat Amdan dalam Ku Mau, dan Sabyan dalam lagu Fatimah Az Zahra, serta 17 dengan Pink Sweats.

    Baru-baru ini ia mengeluarkan single berjudul Terlambat Sudah. Lagu yang ditulis oleh Ilham Baso dan Raguel Lewi tersebut berisi tentang penyesalan seseorang karena terlambat menyadari bahwa selama ini ada orang yang menyayanginya setulus hati.

    Saat ini Hanin memang tengah disibukkan dengan penggarapan mini album, yang rencananya dirilis tahun depan. Dalam mini album terbarunya kali ini, Hanin berencana memberi nuansa dan warna berbeda dalam musiknya kali ini.

    Meski masih mengusung genre yang sama yaitu ballad, Hanin berencana mengeksplorasi nuansa ballad yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

    Bagi Hanin, perubahan warna musik yang ia lakukan merupakan bentuk perkembangan dan pendewasaan terhadap musiknya. Hanin berupaya untuk menggali lebih dalam potensi dirinya dalam bermusik.

    Oleh karena itu, dalam mini albumnya ini, Hanin terlibat langsung dalam proses kreatif pembuatan lagu-lagunya.

    Ia berujar, sebelumnya ia memang tidak banyak terlibat dalam pembuatan lagunya. Sejak single Terlambat Sudah, ia memutuskan ingin banyak terlibat, mulai dari konsep hingga aransemen lagu.

    Dalam mini album yang akan rilis tahun depan, Hanin menyebut ada beberapa lagu yang sudah diriliss akan masuk. Lagu-lagu yang dipilih pun akan disesuaikan dengan warna musik dan konsep dari mini album ini.

    Editor Team

    COMMENT