Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2021

    Hati-Hati Tertipu dengan Aplikasi Clubhouse Bodong

    Kawula Muda, apakah kalian termasuk orang yang salah unduh aplikasi Clubhouse?

    theconversation.com

    Aplikasi viral baru, Clubhouse, sedang ramai dan digandrungi banyak pihak. Setelah Elon Musk menyebut media sosial ini di dalam tweet-nya, warganet beramai-ramai memakai aplikasi buatan Alpha Exploration Co.

    Bahkan, aplikasi ini berhasil diunduh oleh sebanyak 8,1 juta pengguna di Apple App Store semenjak pertama dirilis.

    Diluncurkan sejak Desember 2020, aplikasi ini memang belum tersedia untuk pengguna Android. Tetapi, pengguna harus berhati-hati kalau menemukan aplikasi ini di Play Store.

    Melansir Hindustan Times, banyak aplikasi bodong memanfaatkan peluang ketenaran Clubhouse di dunia maya. 

    Penipuan ini bekerja dengan membuat aplikasi bohongan yang menyerupai Clubhouse di layanan Android. Pengguna layanan Android dapat menemukan sejumlah aplikasi bernama Clubhouse dan menggunakan logo yang sama seperti bikinan Alpha Exploration Co.

    Walaupun sempat merebak kabar kalau pengembang asli sedang membuat versi Android, tetapi dapat dipastikan bila aplikasi percakapan berbasis audio ini belum hadir di Play Store.

    Terdapat fenomena unik pula mengenai kehebohan Clubhouse di Android. Pengguna Play Store dapat menemukan aplikasi alat manajemen proyek yang bernama serupa.

    Banyak pengguna yang meyakini kalau aplikasi inilah sang Clubhouse yang sedang viral. Padahal, deskripsi aplikasi manajemen ini sudah jelas, jika pengguna memperhatikan lebih lagi dengan teliti.

    Oleh karena itu, pengguna Android harap bersabar lagi untuk menunggu mengikuti hype dari media sosial berbasis audio ini.

    Editor Team

    COMMENT