Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2021

    Heboh Coldplay Colek Jokowi Lewat Akun Twitter, Ada Apa Nih?

    Hai Kawula Muda, kira-kira Pak Jokowi bakal jawab colekan Coldplay tidak ya?

    Coldplay. (INSTAGRAM/COLDPLAY)

    Grup band asal Inggris, Coldplay benar-benar mengejutkan para penggemarnya di Indonesia. Kali ini karena  akun resmi Coldplay di Twitter tersebut menyebut nama Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).  

    Ternyata, itu karena Coldplay ingin mengajak orang nomor 1 di Indonesia tersebut untuk bergabung dan berkoalisi dengan Ban Ki-moon Centre yang merupakan organisasi quasi-internasional berbasis di Vienna, Austria.

    Seperti namanya, organisasi ini memang didirikan oleh Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB periode 2007-2016 dan Heinz Fischer, Presiden Austria 2004-2016. Organisasi ini berfokus pada permasalahan global.

    "Jokowi, maukah kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," cuit Coldplay, Sabtu (18/9/2021).

    Apa itu Global Citizen Live?

    Global Citizen Live sebenarnya adalah even global 24 jam yang akan dimulai pada 25 September 2021. Acara tersebut digelar untuk menyatukan dunia mempertahankan planet bumi dan melawan kemiskinan.

    Melansir dari situs resminya, Global Citizen Live merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengatasi isu global.

    Tahun ini, Global Citizen Live mengambil tema “Rencana Perbaikan untuk Dunia” yang fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

    Global Citizen Live akan serentak dilaksanakan di beberapa kota seperti Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, London, dan beberapa kota lain.

    Sejumlah nama musisi dan pesohor yang akan tampil dalam acara tersebut di antarnya seperti Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, Elton John dan musisi lokal di negara-negara tersebut.

    Ramai tanggapan dari warganet

    Cuitan tersebut membuat warganet dari Indonesia pun ramai ikut berkomentar, bahkan ikut juga menyolek akun Jokowi dan berharap ajakan Coldplay ditanggapi oleh Sang Presiden.

    Disela-sela dukungan, banyak juga warganet yang berharap Coldplay bisa konser di Indonesia.

    "kulonuwon bapak @Jokowi. Ini ada mas @coldplay bapak mohon direspon, nggih,” tulis akun @anyonehungry.

    “ayo pak @jokowi, sekalian ajak Coldplay konser di Indonesia”. Tulis akun @maskinyun

    "Saya ikut dukung aksi ini pak presiden,, Selamatkan HUTAN BORNEO pak presiden,,kembali jadikan INDONESIA PARU-PARU Dunia seperti dulu,, @jokowi @coldplay," tulis akun @syamalapurna

    "harus diviralkan gak sih. Biar nyampe. Thank you Coldplay for asking him for that. Good luck” #IndonesiaWantsColdplay #GlobalCitizenLive," tulis akun @sevenlyheaven

    Selain Jokowi, beberapa politikus dunia juga ikut dicolek Coldplay di twitter mereka, seperti  presiden Prancis Emmanuel Macron, perdana menteri Norwegia Erna Solberg, Ketua Dewan Perwakilan Amerika Nency Pelosi serta senator Amerika Chuck Scumer.

    Editor Team

    COMMENT