Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 19 2021

    Heboh! SBY Muncul di Film "The Tomorrow War"!

    Kawula Muda, gokil banget ya Pak SBY nih!

    Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (Seputar Tangsel)

    Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul di salah satu scene dalam film The Tomorrow War (2021).

    Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan bahwa cuplikan SBY di film The Tomorrow War diambil dari momen pertemuan SBY dengan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown di 10 Downing Street, London.

    “Tanggal tepatnya pertemuan itu terjadi adalah 31 Maret 2009 di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris,” ujar Herzaky dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

    Ia juga menjelaskan bahwa dalam cuplikan tersebut SBY muncul sebagai salah satu pemimpin di negara dunia yang bersepakat dengan pemimpin negara lainnya untuk menyelamatkan dunia.

    “Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden keenam RI, bapak Susilo Bambang Yudhoyono dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan,” lanjut Herzaky.

    Meskipun cuplikan tersebut hanya berlangsung satu detik, menurutnya kita harus bangga karena hal itu merupakan bentuk pengakuan dunia kepada Indonesia khususnya kepada SBY yang telah menjabat sebagai Presiden Indonesia.

    Herzaky juga mengatakan bahwa kemunculan SBY di film tersebut menggambarkan kerinduan dunia internasional terhadap SBY.

    The Tomorrow War adalah film yang bercerita tentang sebuah perang melawan invasi alien bernama White Spikes yang terjadi pada 2051. 

    Dalam memenangkan perang tersebut, para pejuang harus melakukan perjalanan waktu atau time travel ke 30 tahun sebelumnya untuk merekrut tentara di masa itu.

    Film The Tomorrow War disutradarai oleh Chris McKay dan diproduseri oleh David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger, David S. Goyer, Jules Daly, dan Adam Kalkbrenner, serta ditulis oleh Zach Dean.

    The Tomorrow War pertama kali tayang pada 2 Juli 2021 lalu. Film ini bahkan dibintangi oleh salah satu aktor internasional seperti Chris Pratt yang dikenal dengan perannya di film Jurassic World dan Guardians of The Galaxy.


    Editor Team

    COMMENT