Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2020

    Hilaria Baldwin Bicara soal Kehamilan dan Pengasuh untuk Anak-anaknya

    Kawula Muda, intip yuk kesibukan bumil Hilaria Baldwin.

    Istri aktor Alec Baldwin, Hilaria Baldwin. (INSTAGRAM/HILARIA BALDWIN)

    Seperti warga Amerika Serikat lainnya, aktor Alec Baldwin (62) dan keluarga juga menjalani masa karantina mandiri selama pandemi Covid-19. Bagi Alec dan keluarga, ini tentu jadi tantangan tersendiri.

    "Mereka selalu bilang kalau berumur di atas 60 tahun, kamu harus khawatir, dan Alec baru saja berumur 62 tahun. Saya sedang hamil dan sistem imunmu tidak sangat bagus ketika hamil," kata Hilaria (36), sang istri, dalan podcast Mom School yang dilansir PEOPLE, Selasa (16/6/2020).


    HILARIA BALDWINIstri aktor Alec Baldwin, Hilaria Baldwin saat sedang hamil besar (INSTAGRAM/HILARIA BALDWIN)

     

    Alec dan Hilaria juga harus menjalankan homeschooling untuk keempat anaknya yang masih kecil-kecil, yaitu Carmen Gabriela (6), Rafael Thomas (5), Leonardo Angel Charles (3), dan Romeo Alejandro David (2).

    Mengasuh empat anak dalam kondisi tengah hamil tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi Hilaria. Apalagi, dia masih harus meluangkan waktu untuk konsultasi dengan dokter kehamillannya.

    "Saya harus menemui dokter dengan memakai baju hazmat, rambut saya ditutupi, lalu memakai kacamata. Saya benar-benar terlihat aneh," kata instruktur yoga dan fitness tersebut.

    "Dokter saya bilang, 'Kamu mungkin akan melahirkan dengan memakai masker'. Kami harus menjalani tes Covid. Semoga Alec bisa menemani (saat melahirkan), tetapi mungkin tidak. Saya tidak tahu situasinya nanti akan seperti apa," ujar Hilaria lagi.

    Hilaria diperkirakan akan melahirkan pada September 2020. Dia dua kali mengalami keguguran kandungan tujuh bulan secara terpisah, tahun lalu.

    "Apa yang terjadi tahun lalu mengubah fokus saya ke hal yang penting. Saya tadinya suka melihat jenis kelamin bayi, tetapi sekarang saya jadi lebih santai dan sangat hati-hati," ujar perempuan yang juga menjadi host di podcast Mom Brain itu.

    Hilaria lalu menjelaskan bahwa dia mengurus sendiri anak-anaknya, meski itu jauh dari kata mudah.

    "Saya menjaga semua anak-anak saya, dan bahkan ketika mereka membuat saya gila, percayalah ini benar-benar terjadi, dan bahkan ketika saya kehilangan kesabaran," aku Hilaria.


    ALEC BALDWIN DAN KELUARGAHilaria bersama sang suami Alec Baldwin dan anak-anak mereka. (INSTAGRAM/HILARIA BALDWIN)

     

    "Saya menghirup napas dalam-dalam dan hanya berpikir bahwa mereka adalah anak-anak saya dan bagaimana caranya supaya ada ikatan di antara kami, hubungan yang luar biasa, lalu saya akan merasa tenang," kata Hilaria lagi.

    Selama masa karantina ini, Hilaria dan Alec menyewa satu tempat yang lokasinya dekat dengan rumah, sehingga nanny atau pengasuh anak mereka bisa datang membantu.

    "Sangat menarik untuk membicarakan masalah pengasuh. Orang akan berkata ke kamu, 'Ah, dia pakai pengasuh bayi'. Namun, itu bukan berarti kamu tidak menjaga anak-anakmu sendiri," kata perempuan asal Spanyol tersebut.

    "Ini sebenarnya berarti saya juga bekerja. Saya bekerja setiap hari.  Dan untuk orang yang membuatmu merasa tidak enak karena punya pengasuh, itu tidak fair," kata Hilaria menambahkan.

    Hilaria Baldwin memilih memakai jasa pengasuh karena memang tempat tinggal mereka jauh baik dari keluarganya maupun keluarga Alec Baldwin. Dia menegasakan, tak ada salahnya menerima bantuan jika memang diperlukan. Tak perlu merasa malu juga.

    Editor Team

    COMMENT