Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2020

    Hore! Syuting Avatar 2 Sudah Rampung, Avatar 3 Tinggal 5 Persen Lagi

    Hai Kawula Muda, Avatar 2 sudah rampung syuting, kira-kira kapan tayangnya ya?

    Poster film Avatar. (INSTAGRAM/AVATAR)

    Baru-baru ini, sutradara James Cameron mengungkapkan bahwa syuting Avatar 2 telah rampung sepenuhnya. Tak hanya itu, ia juga mengumumkan pengambilan gambar untuk Avatar 3 telah selesai 95 persen.

    “Saya tengah syuting di Selandia Baru. Kami merekam sisa dari live-action sekitar 10 persen lagi yang tersisa. Kami sudah 100 persen selesai dengan Avatar 2 dan Avatar 3 sudah selesai 95 persen,” ujar James Cameron.

    Penyataan itu disampaikan saat ia melakukan panggilan video bersama aktor yang membintangi salah satu filmnya, The Terminator, yaitu Arnold Schwarzenegger, dalam acara Austria World Summit 2020.

    Sang sutradara juga sempat menyinggung pandemi Covid-19 yang membuatnya kehilangan sekitar 4,5 bulan waktu produksi. Kondisi ini tentunya berimbas pada penundaan rilis sekuel dari film hit tersebut.

    John Landau, sang produser, juga pernah mengatakan bahwa produksi sekuel Avatar sempat ditunda karena pandemi yang terjadi di dunia, termasuk di Selandia Baru tempat dilakukannya syuting.

    AVATARSalah satu tokoh di film Avatar. (INSTAGRAM/AVATAR)

      

    Jadwal rilis sekuel Avatar 

    Mengutip dari Variety, James Cameron mengungkapkan bahwa penundaan bukan berarti dirinya memiliki satu tahun tambahan untuk menyelesaikan Avatar 2, begitu pula dengan Avatar 3.

    Awalnya Avatar 2 sempat diumumkan akan dirilis pada 18 Desember 2020, melanjutkan film Avatar yang rilis pada 2009. Film itu sempat mencetak rekor pendapatan tertinggi sepanjang masa, sebelum akhirnya digeser oleh Avengers: Endgame pada 2019.

    Disney telah mengumumkan bahwa Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2022. Sementara itu, Avatar 3 pada 20 desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028.

    Meski telah rampung, James Cameron belum bisa mengungkapkan detail plot sekuel Avatar kepada Arnold Schwarzenegger. Menurut dia, biarkan filmnya menjadi misteri yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Avatar.

    Wah, mesti bersabar selama dua tahun lagi nih!

    Editor Team

    COMMENT