Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 03 2021

    HYBE Bergabung dengan Perusahaan yang Tangani Justin Bieber dan Ariana Grande, Ithaca Holdings

    Kawula Muda, HYBE melakukan ekspansi ke AS.

    HYBE bergabung dengan Ithaca Holdings milik Scooter Braun. (TWITTER)

    HYBE, agensi BTS yang dulunya bernama Big Hit Entertainment, memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan besar, Ithaca Holdings, serta memegang seluruh saham Big Hit Amerika yang bernilai kurang lebih Rp 22 triliun.

    Menurut siaran pers pada Jumat (02/04/2021), HYBE secara resmi bergabung dengan Ithaca Holdings, sebuah perusahaan investasi media dan hiburan yang didirikan oleh Scooter Braun. Dengan begitu, Ithaca Holdings akan menjadi anak perusahaan HYBE Amerika.

    Scooter Braun selaku pendiri Ithaca Holdings juga akan menjadi bagian dari HYBE dengan menjadi anggota dewan. Dengan merger-nya dua perusahaan raksasa ini, diharapkan artis-artis yang berada di bawah naungan mereka dapat memiliki hubungan lebih erat dan menjalin kerja sama.

    Ithaca Holdings sempat menjadi headlines ketika membeli katalog musik Taylor Swift seharga 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,3 triliun. Perusahaan ini juga tercatat sebagai pemilik SB Project, agensi yang menaungi beberapa musisi dunia seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan banyak lagi lainnya.

    Bang Si Hyuk selaku pimpinan dan CEO HYBE menyatakan bahwa dengan bergabungnya kedua perusahaan tersebut menandai dimulainya petualangan baru bagi kedua perusahaan.

    "Kedua perusahaan akan bekerja sama dengan erat dengan meningkatkan rekam jejak kesuksesan, pengetahuan, dan keahlian kami yang telah terbukti untuk menciptakan sinergi, melampui batas, dan mendobrak batasan budaya," ujar Bang Si Hyuk.

    Dia juga mengungkapkan agar para penggemar dapat menantikan paradigma baru kemitraan yang bakal dibangun di industri musik dari HYBE dan Ithaca Holdings.

    Scooter Braun juga turut menambahkan bahwa kerja sama ini menjadi yang pertama kali dilakukan.

    "Ini akan menjadi pertama kalinya sistem inovatif dan kurasi HYBE akan diintegrasikan di pasar AS pada awal karier seorang artis. Ditambah, itu akan membantu kami untuk terus memajukan karier para artis yang sudah bekerja dengan kami," ungkap Scooter Braun.

    Braun juga mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut merupakan kesempatan bagi mereka untuk membuat sejarah dan lebih berinovasi serta berevolusi di industri musik.

    Dengan penggabungan dua perusahaan, HYBE juga berharap dapat mempercepat masuknya artis-artis mereka di pasar musik Amerika Serikat melalui keahlian yang dimiliki oleh Ithaca Holdings. 

    Editor Team

    COMMENT