Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 29 2021

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh 2021 Versi TIME

    Kawula Muda, HYBE menjadi satu-satunya perusahaan asal Korea Selatan yang berhasil masuk dalam daftar.

    Logo HYBE. (TWITTER/HYBE OFFICIAL)

    Majalah TIME baru-baru ini merilis daftar tahunan pertama mereka yaitu TIME 100 Most Influential Companies atau 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

    Dalam daftar tersebut terdapat nama agensi BTS, HYBE, yang terpilih sebagai perusahaan paling berpengaruh di dunia.

    Daftar TIME 100 Most Influential Companies lebih menyoroti 100 perusahaan bisnis dalam berbagai industri yang dinilai berhasil membentuk masa depan. Menurut majalah tersebut, 100 perusahaan yang masuk dalam daftar dipilih berdasarkan beberapa faktor antara lain relevensi, dampak, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan.

    HYBE yang sebelumnya dikenal dengan nama Big Hit Entertainment tersebut menjadi satu-satunya perusahaan hiburan dari Korea Selatan yang berhasil masuk dalam daftar yang dirilis oleh TIME. HYBE berhasil masuk kategori “Pioneer” dan menjadi satu-satunya agensi hiburan K-Pop yang bersaing dengan perusahaan seperti Savage X Fenty, Roblox, Headspace, dan Beyond Meat. 

    “Seperti Disney sebelumnya, HYBE melihat setiap tindakannya sebagai kekayaan intelektual untuk dikembangkan menjadi pengalaman dunia dan produk yang ramah penggemar. Dalam kasus BTS, itu berarti segalanya mulai dari logo di smartphone Samsung, hingga pesta Fortnite visual,” tulis TIME dalam keterangannya.

    Selain itu, majalah kenamaan tersebut juga mengulas beberapa proyek investasi dan akuisisi yang baru-baru dilakukan oleh HYBE.

    “Pada akhir Januari, HYBE dan anak perusahaannya menginvestasikan lebih dari 60 juta dolar AS pada mantan pesaingnya, perusahaan hiburan K-Pop, YG. Pada April, HYBE membeli grup media yang berbasis di AS, Ithaca Holdings dalam kesepakatan sebesar 1 miliar dolar AS, menambahkan bintang pop seperti Justin Bieber dan Ariana Grande ke dalam daftar,” ulas TIME.

    Didirikan pada 2005, HYBE yang pada saat itu masih bernama Big Hit Entertainment pernah menjadi agen pencari bakat yang tidak diunggulkan dalam industri musik Korea Selatan. Namun, secara perlahan perusahaan yang dipimpin oleh Bang Si Hyuk tersebut mulai mendapatkan pengakuan seiring dengan semakin menanjaknya popularitas anak asuh mereka, BTS.

    BTSBTS, boygroup K-Pop di bawah naungan Big Hit Music. (TWITTER)

     

    Berkat supergroup BTS yang kini telah berubah menjadi band K-Pop terbesar di dunia, perusahaan tersebut juga semakin terkenal. Kini, BTS bahkan mampu menembus pasar musik Amerika Serikat dan bersaing dengan musisi dunia lainnya dalam beragam ajang penghargaan musik salah satunya, Grammy Awards.

    Tak hanya BTS, perusahaan yang telah berubah menjadi kerajaan musik dan hiburan ini juga menaungi idol K-Pop lain seperti TXT, SEVENTEEN, ENHYPEN, GFriend, dan banyak lagi lainnya.


    Editor Team

    COMMENT