Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 21 2020

    I-LAND Akan Buat Versi Cewek! Tertarik untuk Ikut?

    Kawula Muda, setelah sukses menelurkan boygroup baru, I-LAND dikabarkan segera membuat program survival tersebut dalam versi cewek!

    I-LAND akan dibuat seri kedua, versi perempuan.(ALLKPOP)

    Buat kamu penikmat program survival I-LAND, ada sebuah kabar menggembirakan. Program tersebut akan menjalankan seri keduanya dengan membuat versi cewek.

    Hal ini terungkap pada saat episode terakhir I-LAND yang tayang pada Jumat (18/9/2020).

    Sebelum program tersebut benar-benar berakhir, pada layar terdapat tulisan yang mengumumkan bahwa BigHit Entertainment dan BELIFT akan segera mengadakan tur audisi global untuk menemukan cewek-cewek yang berpotensi menjadi idola global berikutnya.

    Melihat pengumuman tersebut, para fans menjadi bersemangat dengan prospek akan adanya girlgroup baru yang terbentuk di I-LAND.

    Saat ini BigHit Entertainment hanya memiliki satu grup cewek yaitu GFriend.

    Namun, grup yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini tidak dikelola langsung oleh BigHit Entertainment. GFriend dikelola oleh sublabel di bawah BigHit Entertainment, Source Music.

    Hingga saat ini, BigHit Entertainment belum melahirkan girlgroup.

    GFRIENDGFRIEND, girlgroup asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/GFRIEND)

     

     Dalam laman website resmi BELIFT LAB, mereka telah mengubah kata sambutan dengan memberikan informasi tentang audisi global.

    "BELIFT LAB yang telah menghadirkan ENHYPEN, kini sedang mencari bakat dengan potensi tak terbatas. BELIFT LAB akan hadir untuk meningkatkan potensi kalian," tulis mereka.

    BELIFT LAB juga mengunggah persyaratan untuk audisi global, yaitu cewek yang lahir antara 2000 hingga 2008. Calon trainee enggak harus warga negara Korea, jadi terbuka untuk semua warga negara lain.

    Calon trainee juga harus memilih salah satu dari lima kategori yaitu rap, dance, vokal, akting, dan model.

    Setelah formulir pendaftaran lolos audisi pertama, maka akan ada audisi kedua, ketiga, dan audisi final, baru setelah itu diumumkan siapa saja yang lolos untuk menjadi trainee.

    Kabar terbaru dari I-LAND ini langsung mendapatkan beragam komentar dari netizen Korea. Beberapa netizen membandingkan I-LAND dengan program Mnet lain yang sebelumnya pernah diproduksi yaitu Produce.

    Hanya nama dan konsepnya saja yang sedikit berbeda. Berikut adalah beberapa kutipan komentar netizen Korea seperti yang dilansir dari Allkpop.

    "Mnet tampaknya terobsesi dengan acara survival."

    "Pertama-tama, saya berharap para trainee adalah anak-anak yang cantik dan berbakat, terutama tanpa kontroversi di masa lalu."

    "I-LAND hanyalah versi lain dari Produce, sepertinya mereka baru saja mengganti nama acaranya"

    "Saya menantikan jenis idola wanita yang disukai BigHit."

    "Jadi, hobi BigHit menghabiskan uang seperti air?"

    "Jangan lakukan ini. Sistem ini hanya menyebabkan perang penggemar, antara fandom domestik."

    Wahai kalian para cewek-cewek, tertarik untuk daftar dalam audisi program I-LAND?

    Editor Team

    COMMENT