Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2022

    Ibu-ibu Kini Diperbolehkan Ikut Kompetisi Miss Universe

    Keren nih!!!

    Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu. (Dok. AP)


    Setelah 70 tahun, akhirnya Miss Universe membuat perubahan dalam proses seleksi dengan memperbolehkan seorang istri atau ibu untuk bersaing di kontes kecantikan ini.

    Berdasarkan memo internal yang diperoleh The National, pihak organisasi mengatakan akan selalu berusaha untuk berkembang dari waktu ke waktu. 

    “Kita semua percaya bahwa perempuan harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka,” tulis memo tersebut.

    Kebijakan baru ini akan berlaku pada kontes ke-72 yang diadakan pada tahun 2023. Sebelumnya, kontes kecantikan ini hanya memperbolehkan wanita lajang yang masih berusia 18 sampai 28 tahun, serta tidak memiliki anak atau belum pernah menikah yang dapat berpartisipasi.

    “Organisasi Miss Universe selalu menjadi platform terbesar dan paling inovatif dari jenisnya dan sekarang akan lebih inklusif dan menyambut para ibu serta wanita yang sudah menikah. Bagi saya, ini selaras dengan apa yang telah saya perjuangkan, memutuskan stereotip dan menghilangkan stigma yang telah dipaksakan masyarakat lama kepada kita sejak beberapa dekade lalu,” ujar Josh Yugen, kepala eksekutif Yugen Group dan direktur nasional Miss Universe Bahrain dikutip dari The National.

    Acara yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini juga telah berubah seiring berjalannya waktu. Seperti saat Miss Universe Bahrain pada tahun lalu yang menjadi sejarah dengan memilih untuk mengganti baju renang dengan pakaian olahraga tertutup saat berjalan di atas panggung. 

    Editor Team

    COMMENT