Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 02 2022

    Indonesia Kembali Hidupkan Konser Musik Offline di 2022, Berikut Daftarnya!

    Karena PPKM tetap berada pada level 2, Indonesia percaya sanggup menghadirkan konser offline lagi nih Kawula Muda.

    Konser offline kembali digelar di Indonesia pada awal 2022. (unsplash/dannyhowe)


    Karena kondisi pandemi yang dinilai berangsur membaik, Indonesia siap kembalikan skema konser musik offline di Indonesia mulai awal tahun 2022. Munculnya pandemi Covid-19 pada 2019 menyebabkan banyaknya konser yang digagalkan. 

    Ribuan masyarakat Indonesia terlihat kecewa dengan keputusan itu, namun lambat laun mulai sadar betapa berbahayanya virus yang beredar. Pada tahun 2021, mulai banyak promoter yang menjalankan konser virtual

    Meskipun ide tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, namun banyak yang menyebut konser virtual tidak memiliki feel yang sama dengan konser offline.

    Di beberapa negara lain, kegiatan yang melibatkan banyak orang di lokasi yang sama, seperti konser dan seminar sudah mulai dijalankan secara offline. Indonesia pun tak kalah dengan luar negeri, walaupun masih sedikit dan lingkupnya lebih kecil dari biasanya.

    Gagasan kembalinya konser musik offline di Indonesia sudah mulai dipertimbangkan dan akan dijalankan dalam waktu dekat. Berikut daftar konser musik offline yang akan digelar pada 2022.

    1. Prambanan Jazz 2022


    Konser 2Prambanan Jazz akan rilis NFT. (Media Indonesia)

     

    Prambanan Jazz akan kembali digelar pada 1,2, dan 3 Juli 2022. Kabarnya konser musik tersebut akan digelar dalam konsep hybrid yang di mana mereka menerapkan protokol kesehatan dan konsernya sendiri dapat ditonton langsung di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan.

    Karena pandemi masih berlangsung, Prambanan Jazz hanya menyediakan 2.500 tiket per harinya. Walaupun jumlah tiket yang dijual sedikit, Prambanan Jazz 2022 bisa ditonton secara online.

    Rajawali Indonesia akan menghadirkan musisi Andien, Bemandry, Diskoria, Iskandar Widjaya feat Erik Shondy, Kahitna, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Kunto Aji, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Orkes Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Maliq & D'Essentials dan Sore.

    Tahun ini, Prambanan Jazz akan merilis NFT yang akan menjadi pionir pemanfaatan teknologi NFT dan menggabungkannya dengan festival musik di Indonesia.

    2. Joyland Festival 2022

    Konser 3Joyland Festival 2022 diadakan di taman Nusa Dua. (JOYLAND)

     

    Joyland Festival akan kembali digelar secara offline pada 25-27 Maret 2022. Festival musik tersebut akan menghadirkan musisi tanah air dari Raisa hingga Kunto Aji.

    Para penonton harus menerima dosis lengkap vaksin Covid-19 untuk diperbolehkan masuk ke kawasan festival. 

    Joyland Festival juga akan memutarkan film hingga workshop yang dapat diikuti oleh para pemilik tiket festival. Penjualan tiket sudah dapat dibeli lewat www.joylandfest.com dengan harga Rp 200.000 hingga Rp 250.000.

    3. Mandalika Tropical Fest


    Konser 4Mandalika Tropical Fest akan berlangsung pada 19-20 Maret 2022. (instagram/mandalikatropicalfest)

     

    God Bless umumkan Mandalika Tropical Fest akan berlangsung selama dua hari pada 19-20 Maret 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

    Festival tersebut dilakukan dengan misi untuk meramaikan agenda MotoGP Mandalika pada waktu dan venue yang sama. 

    Sementara untuk Experiences Area akan dilengkapi dengan berbagai acara seperti Refreshing Ground, Coffee Corner, Interactive Games, dan masih banyak lagi.

    Kawula Muda tertarik untuk nonton festival yang mana?

    Editor Team

    COMMENT