Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 01 2021

    Indro Warkop DKI Tak Permasalahkan Kemiripan, Sketsa Warkopi Malahan Unggah Lagu Kontroversial

    Kawula Muda, udah nonton wawancara Deddy Corbuzier dengan Om Indro belum, nih?

    Indro Warkop DKI. (Dok. ASEP SYAIFULLAH)

    Kawula Muda, belakangan ini, jagat maya dihebohkan oleh tiga orang personel Sketsa Warkopi yang memiliki wajah mirip dengan Warkop DKI, yaitu Dono, Kasino, dan Indro.

    Alih-alih menjadi hiburan di tengah masyarakat, kehadiran Sketsa Warkopi malahan menimbulkan kontroversi berbagai pihak hingga saat ini.

    Pasalnya, Sketsa Warkopi tidak meminta izin kepada Warkop DKI. Namun, mereka meminta tanggapan dari Indro Warkop DKI. Hal itu disampaikan oleh Indro melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis (30/9/2021).

    Pria yang akrab disapa om Indro itu sebenarnya tidak mempermasalahkan kemiripan wajah yang mereka miliki. Namun, nama "Sketsa Warkopi" sendiri melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dimiliki oleh Warkop DKI.

    "yang aku daftarkan itu brand, bukan mirip. Aku gak pernah mempersoalkan kemiripan Ded, gue juga tau kalo itu Tuhan yang berikan, jangan-jangan gue juga mirip orang lain." kata Indro melansir KARAWANGPOST. 

    Indro pun menceritakan bahwa Sketsa Warkopi sempat menghubunginya. Namun, Indro mengarahkan mereka untuk berkoordinasi dengan Lembaga Warkop DKI.

    Sementara itu, pada 10 September lalu, Sketsa Warkopi diketahui mengirim surat.

    "Tapi tidak ada satupun minta izin, malah minta tanggapan kita mengenai tiga orang itu (yang mirip personel Warkop DKI), segala macam," tambah Indro. 

    Bukan menyelesaikan masalah, Sketsa Warkopi malahan mengunggah sebuah lagu di kanal YouTube WarKopi pada 30 September, setelah pernyataan dari Indro dikeluarkan. 

    Lagu itu rupanya mempertanyakan kesalahan mereka kepada netizen. 

    "Aku salah apa, dengan kalian. Kau hujat kau maki diriku sesuka hatimu. Sedikit kesalahan yang ada padaku....Seolah-olah diriku begitu salah," begitulah sepenggal lirik dari lagu tersebut.

    Editor Team

    COMMENT