Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 17 2022

    Ini Fakta-fakta Tentang 'Dune: Part II'

    Kira-kira, plot twist apa ya yang bakal muncul di part II Dune nanti?

    Dune: Part II (INSTAGRAM/dunemovie)

    Semenjak tayang di bioskop pada Oktober tahun lalu, 'Dune: Part I' menjadi salah satu film bioskop yang ramai diberitakan. Dengan menggandeng Timothée Chalamet dan Zendaya sebagai pemeran utama, film tersebut berhasil meraup keuntungan hingga Rp 570 miliar dalam empat hari penayangan. 

    Kini, Legendary Entertainment dan Warner Bros telah memastikan akan adanya bagian kedua dari Dune yang juga akan tayang di bioskop. Adapun 'Dune: Part II' direncanakan hadir di bioskop pada 26 Oktober 2023.

    Berikut beberapa fakta-fakta bagian kedua dari franchise Dune dikutip dari berbagai sumber! 

    Garis Besar Cerita

    via GIPHY

    Jika mengikuti plot sesuai dengan buku keduanya, maka 'Dune: Part II' ini akan menceritakan kekuasaan Paul (Timothée Chalamet) dan perlawanannya kepada Kaisar Padishah Shaddam IV. Dune memang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert yang terbit pada 1965. Novel tersebut masih memegang ujung tombak sebagai novel fiksi ilmiah terlaris sepanjang sejarah. 

    Sebelumnya, 'Dune: Part I' telah memberikan gambaran besar mengenai kondisi politik ketika Paul masih berada di Atreides. Kini, sudah waktunya untuk Paul bersama Chani (Zendaya) mengeksplorasi dunia padang pasir Arrakis dan melawan House of Harkonnen. 

    “Dalam ‘Part Two’, saya ingin memiliki lebih banyak fleksibilitas, dan penjelajahan lebih dalam ke beberapa detail ini,” tutur sutradara Denis Villeneuve dalam wawancaranya dengan IndieWire yang dikutip Prambors pada Selasa (17/05/2022). 

    Adanya Pemeran Baru

    via GIPHY

    Villeneuve telah mengonfirmasi adanya beberapa pemeran baru yang bergabung dengan keluarga besar Dune. beberapa pemeran tersebut adalah Christopher Walken yang akan memerankan Shaddam IV (Kaisar Alam Semesta yang Dikenal), Florence Pugh sebagai Putri Irulan (Putri Shaddam IV sekaligus calon istri Paul), serta Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen (pewaris kerajaan Harkonnen). 

    Adapun pemeran yang sebelumnya muncul di Dune: Part I dan dipastikan akan hadir dalam bagian kedua franchise tersebut adalah Timothée Chalamet (Paul Atreides),  Zendaya (Chani), Rebecca Ferguson (Bene Gesserit), Stellan Skarsgard, Dave Bautista, hingga Glossu Rabban. 

    Lebih Banyak Screen Time untuk Zendaya

    via GIPHY

    Pada bagian pertama, Zendaya diketahui hanya muncul selama total tujuh menit. Kali ini, Zendaya dipastikan akan mendapat lebih banyak screentime mengingat perjalanan Dune yang semakin dalam menggali Arrakis. 

    Sementara itu, 'Dune: Part II' diperkirakan akan memulai perekaman gambar pada akhir musim panas tahun ini. Legendary Entertainment dan Warner Bros juga telah memastikan akan merilis teaser eksklusif untuk seri kedua serial tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT